7 Atlet Sepatu Roda Kota Pariaman Ikuti TC PON Aceh 2024

Kota Pariaman – Tujuh orang atlet sepatu roda Kota Pariaman dipanggil Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PORSEROSI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) untuk persiapan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh tahun 2024 yang akan digelar di Kabupaten Pidie, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), 4 September 2024 mendatang.

Sekretaris Umum PORSEROSI Sumbar, Azral Malvinas menyebutkan, kita memanggil 10 orang atlet sepatu roda Sumbar. Itupun dengan kriteria peraih medali ketika babak kualifikasi PON September 2023 kemaren.

“Dari 10 atlet tersebut, 7 orang diantaranya berasal dari  Kota Pariaman, 2 dari Kota Bukittinggi dan 1 orang dari Solok Selatan ,” ujarnya kepada Tim Media Center Kota Pariaman, Selasa (06/02/2024).

Azral Malvinas mengatakan, saat ini anak-anak sedang melakukan training center (TC). Pada bulan Mei, baru kita putuskan 6 orang dikirim ke PON Aceh sesuai kuota yang diminta nantinya.

Baca Juga  Jalan Santai Cimparuah Membludak, Minggu Depan Kota Pariaman Kembali Laksanakan CFD

Sementara itu, Pelatih Sepatu Roda Kota Pariaman, Ade Fredly Martin didampingi Safaat Saputra mengatakan, Alhamdulillah mulai dari awal Januari sampai sekarang latihan berjalan dengan lancar dan aman. Untuk hari Senin sampai Jumat, para atlet latihan di daerah masing-masing dengan program yang sudah kita siapkan.

Kemudian, pada hari Sabtu dan Minggu latihan gabungan di Sirkuit Sepatu Roda Karan Aur Kota Pariaman. Dan, ini akan berlangsung sampai bulan April mendatang.

Setelah itu, pada bulan Mei akan di lakukan TC penuh di Kota Pariaman hingga menjelang pelaksanaan PON Aceh September 2024 nanti.

Ia juga menyebut, sampai saat ini jumlah perwakilan atlit Sepatu Roda Kota Pariaman ada tujuh orang. Yakni 4 orang putri dan 3 orang putra. Kesemua mereka dengan rentang usia rata-rata di bawah 20 tahun status pelajar SMP, SMA juga Mahasiswa.

Baca Juga  Sri Mulyani Pertimbangkan Pembukaan Blokir Anggaran Kementerian/Lembaga untuk 2024

Berikut daftar 7 orang atlit Sepatu Roda Kota Pariaman yang dipanggil PORSEROSI Sumbar itu, adalah Dimmy Nobel Alhamdi (19), Najmi Hayati (19), Dafa Muhammad Al Fauzen (16), Salsabila Gina Fitria (16), Cori Darya (15), Regiv Zafikra (15) dan Hana Fatihatul Aulia (14). (mcssc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *