Persikopa Runner-Up Piala Soeratin U-17 Tingkat Nasional ; Pemain M Rizal Dipanggil Tim Nasional

Kota Pariaman – setelah rangkaian kemenangan demi kemenangan, langkah Persatuan Sepakbola Kota Pariaman (Persikopa) wakil Sumatera Barat harus mengakui keunggulan Batavia FC wakil dari DKI Jakarta . Dan, harus puas sebagai Runner-Up Piala Soeratin U-17 Tingkat Nasional. Hal itu, setelah di laga Final, Persikop kalah dalam adu finalti berlangsung di lapangan sepakbola Gelora 10 November Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Sabtu sore (3/2/2024).

Setelah berjibaku 2 kali 40 menit, para pemain Persikopa mampu meladeni permainan cepat Batavia FC. Jalanya pertandingan cukup ketat dengan jual beli serangan yang diperlihatkan anak anak berbakat U-17 dari kedua daerah.

Akhirnya, gol Sumatera Barat tercipta dari pemain nomor punggung 26, atas nama Nabil di menit menit awal babak pertama.

Tak lama, Batavia FC berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Dan, hasil ini bertahan sampai peluit babak kedua dibunyikan. Kemudian, berlanjut dengan masa tambahan waktu atau extra time. Juga tak ada gol yang tercipta. Sehingga pertandingan dilanjutkan dengan adu pinalti.

Dalam adu tos tosan ini, hanya 4 pemain Persikopa yang berhasil memasukkan gol ke kandang lawan. Sedangkan 1 pemain membentur tiang gawang. Dan 5 pemain Batavia FC sukses memasukan gol. Sehingga hasil akhir pertandingan kedudukan 6-5 untuk kemenangan DKI Jakarta.

Baca Juga  Ketua TP-PKK Kota Pariaman Serahkan Hadiah Lomba Kader Berprestasi

Perjuangan Persikopa mendapat dukungan langsung dari Pj Wali Kota Pariaman, Roberia, Ketua DPRD Kota Pariaman, Harpen Agus Bulyandi, Ketua KONI Kota Pariaman, Edison Trd bersama beberapa Kepala OPD dan jajarannya yang ikut menyaksikan pertandingan.

Juga terlihat, mantan walikota Genius Umar dan istri, Pengurus GEBU Minang dan PKDP Jawa Timur serta para warga Minang perantau yang datan ke Stadion.

“Kami mengapresiasi perjuangan para pemain, setelah berjuang sampai babak tambahan. Semua pemain telah menampilkan penampilan terbaik. Walaupun hasil nya belum berpihak kepada kita, sehingga kita harus puas pada posisi kedua atau Runner-Up,” ujar Roberia.

Ia juga memuji pelatih, pemain dan official, walau ada beberapa yang jatuh sakit, sampai ada pemain yang dipukul ketika ricuh kemarin. Namun demikian, tetap terus berjuang sampai titik darah penghabisan. Sehingga Persikopa dapat sampai ke laga Final ini.

Baca Juga  Sarana Panahan Berkuda Pertama Sumbar Hadir di Kota Pariaman

“Kita sudah membuat sejarah dengan menembus final, tetapi belum rezeki kita. Janganlah patah semangat, kalian sudah melakukan terbaik. Bahkan, salah seorang pemain Persikopa kita bernama M Rizal, dipanggil untuk Timnas. Lagi, kita juga ditawari TC oleh DKI Jakarta,” tuturnya.

Ia juga mengapresiasi Pelatih Alan Martha dan David Ardhi dan jajarannya. Kedua mereka telah menggunakan berbagai strategi untuk meracik permainan yang dijalankan para pemain dengan baik.

“Sehingga dapat menjadikan Persikopa menjadi Runner-Up di pentas Piala Soeratin U-17 Nasional. Dan, buat pertama kali bagi Kota Pariaman” ucapnya mengakhiri.(mc/ssc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *