Pj Walikota Pariaman Lepas Persikopa Ikuti Piala Soeratin U-17 Tingkat Nasional di Surabaya

Kota Pariaman – Pj Wali Kota Pariaman, Roberia, lepas Tim Persatuan Sepak Bola Kota Pariaman (Persikopa) ikuti Piala Soeratin U-17 Nasional di Surabaya, Aula Balaikota, Senin (15/1/2024).

Acara ini dihadiri juga Gubernur Sumatera Barat yang diwakili Kepala Dispora Provinsi Sumbar Maifrizon, Ketua DPRD Harpen Agus Bulyandi, Dandim 0308 Pariaman, Letkol Inf. Dwi Widodo, Waka Polres Pariaman, Kompol Jon Hendri, Ketua KONI Edison Trd, Kadis Dikpora Kanderi, Ketua Harian Persikopa Buyung Lapau dan jajaran.

“Adik-adik semua, sekarang bukan lagi mewakili Kota Pariaman, tetapi membawa nama Sumatera Barat. Jaga nama baik daerah, tunjukan bahwa kita orang Minangkabu, dapat memberikan terbaik dan meraih Juara di Piala Soeratin U-17 Tingkat Nasional,” ujar Pj Wako Pariaman Roberia.

Direktur I Harmonisasi Peraturan Perundang-undangan Kemenkumham RI ini juga mengatakan, para pemain Persikopa adalah pemuda terbaik dari Kota Pariaman khususnya dan Sumbar umumnya. Oleh karena itu, tunjukan bahwa adik-adik dapat tampil baik dan menjunjung fair play dan sportifitas.

Baca Juga  Ribuan Ayah dan Anak Bakal Hadiri Peringatan HAN - Harganas Tingkat Kota Pariaman

“Jangan pikirkan hal lainya, tugas adik-adik semua adalah focus untuk main dengan maksimal. Yakinlah, kalau kita sudah memberikan yang terbaik, insya allah kita akan menang dan meraih Juara,” tukasnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para pelatih, official, pengurus Persikopa, Ketua KONI dan jajaran Forkopimda Kota Pariaman. Kesemuanya yang selalu mendorong dan mensupport Persikopa, sehingga dapat sukses sampai ke ajang Nasional.

“Diajang Nasional nanti, akan ada penilaian dan pencarian bakat dari PSSI, siapa yang mencolok dan memberikan penampilan yang apik nantinya. Mereka ini akan dapat mengikuti Selaknas dan menjadi pemain nasional. Hal itu, sudah terbukti ada beberapa pemain dari Sumbar yang menjadi Pemain Nasional, baik U-17 maupun U-20,” tutupnya.

Setelah pelepasan, dilanjutkan dengan foto bersama dan yel-yel Persikopa “Persikopa, Hoyak Hoyak Tabuik Allahuakbar” yang diucapkan dengan semangat oleh para pemain.

Pada kesempatan ini Kepala Cabang Bank Nagari Pariaman, Ibnu Supriadi juga memberikan bantuan kepada Persikopa Pariaman sebesar Rp 35 juta.

Baca Juga  Persikopa Disambut Gembira Bagaikan Pahlawan Tiba Kembali di Ranah Minang

Piala Soeratin Babak fase grup U-17 akan dilaksanakan pada 20-24 Januari 2024. Setelah rampung babak fase grup, dilanjutkan dengan babak 16 besar pada 27 Januari 2024. Dan, babak delapan besar pada 29 Januari 2024. Sedangkan semifinal pada 31 Januari 2024, dan Final pada 3 Februari 2024.

Kesemua laga kelompok U-17 ini akan berlangsung di Surabaya. Yakni di Lapangan latihan Gelora Bung Tomo (GBT) B, Lapangan latihan GBT A, Lapangan latihan GBT C, dan Stadion Gelora 10 November. (ssc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *