100 Anak Kurang Mampu Ikuti Sunat Masal Gratis

Kota Pariaman – 100 anak yang berasal dari keluarga kurang mampu di Kota Pariaman ikuti Sunat Masal Gratis di Rumah Sakit Tamar Medical Center (TMC), Minggu (17/11/2023).

Ketua Forum Kota Sehat Kota Pariaman, Syafrudin Tamar didampingi Kabid Kesmas dan Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Susrikawati mengatakan bahwa sunat masal gratis ini merupakan program tahunan Forum Kota Sehat Kota Pariaman.

“Sasaran anak yang disunat tersebar pada 4 (empat) Kecamatan. Yakni Kecamatan Pariaman Tengah, Kecamatan Pariaman Utara, Kecamatan Pariaman Selatan dan Kecamatan Pariaman Timur”, ujarnya.

Ia menjelaskan, kegiatan ini dilakukan Forum Kota Sehat Kota Pariaman kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pariaman yang difasilitasi RS.TMC dan beberapa organisasi profesi yakni Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

Baca Juga  Menghadapi LT Provinsi dan Nasional ; Kwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman Laksanakan LT III

“Kegiatan ini kita adakan dua kali dalam setahun, setiap anak libur sekolah. Tahun ini, anak-anak yang telah disunat mendapat bantuan kain sarung, uang saku, obat-obatan dan snack”, terangnya.

Lebih lanjut, ia juga menambahkan bahwa sunat merupakan kewajiban bagi kita yang beragama islam.

“Semoga masyarakat terbantu dengan kegiatan ini. Dan berharap tidak ada lagi masyarakat yang belum di sunat dengan alasan keluarga tidak mampu”, tutupnya (ssc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *