ASN Kembali Ikuti Wirid Bulanan Di Musholla Balaikota Pariaman

Kota Pariaman – Memasuki bulan kedua, Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman dibawah kepemimpinan PJ Walikota Roberia kembali melaksanakan wirid bulanan ASN di lingkungan Pemko Pariaman.

Kegiatan wirid dengan penceramah Tausyiah Ketua MUI Kota Pariaman Syofyan Jamal bertempat di Musholla Balaikota Pariaman, Jumat (8/12/2023).

Dalam kesempatan itu Roberia mengajak seluruh ASN untuk memperhatikan kebersihan lingkungan masing-masing, lingkungan sekitar, dan instansi pemerintahan. Sehingga lahirlah Gerakan Satu Jam Menyapu (GSM) yang bertujuan agar semua kita benar-benar memperhatikan kebersihan lingkungan dan tempat kerja kita sendiri. Apalagi Musholla sebagai tempat ibadah kita.

“Musholla adalah milik rakyat, milik bersama, dan bisa digunakan untuk tempat kegiatan keagamaan bagi siapapun yang ingin melaksanakan kegiatan di Musholla ini”, ujar Roberia

Baca Juga  Proses Kenaikan Pangkat ASN Kotim Mengalami Perubahan Signifikan

Ia menghimbau mari sama-sama kita mulai berubah, kita pisahkan mana yang hak dan yang batil, serta kita ciptakan pariaman yang bersih ke depannya.

Sementara itu, Syofyan Jamal dalam tausyahnya menyampaikan tentang antara hubungan manusia dengan manusia dan kepada Allah.

“Agama pada hakikatnya mengatur dua sisi jalur kehidupan, pertama mengatur hubungan manusia dengan Allah yang disebut dengan Hablum Minallah. Kedua, mengatur hubungan manusia dengan manusia yang disebut dengan Hablum Minannas”, ungkap Syofyan Jamal.

Di akhir tausiyahnya, Syofyan Jamal mengajak seluruh ASN untuk saling merajut hubungan baik dengan Allah SWT dengan cara meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah. Sekaligus merajut tali persaudaraan antara kita sesama manusia agar tercipta keharmonisan hidup yang lebih baik. (ssc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *