Kota Pariaman Raih Penghargaan Swasti Saba Wistara Anugerah Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2023

Kota Pariaman – Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman kembali meraih penghargaan pada bidang kesehatan Tahun 2023. Penghargaan kesehatan Swasti Saba Wistara ini merupakan kategori tertinggi dalam Anugerah Kabupaten dan Kota Sehat diberikan kepada daerah yang berhasil mengimplementasikan 9 (sembilan) tatanan pokok multidimensi yang menjadi indikator penilaian.

Penghargaan Swasti Saba Wistara Kabupaten Kota Sehat Tahun 2023 diserahkan Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro kepada Walikota Pariaman yang diwakili Kepala Bappeda Hendri, di Grand Ballroom Hotel Kempiski Jakarta, Selasa (28/11/2023).

Hendri usai menerima penghargaan mengatakan, Kota Pariaman juga meraih apresiasi Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) kategori Pratama. Karena, daerah yang berkomitmen dan telah menuntaskan Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBABS) atau lebih dikenal dengan istilah Open Defecation Free (ODF).

Baca Juga  Plt Kadis Kesehatan Kota Pariaman ; Layanan Kesehatan Kebutuhan Dasar Perlu SDM Handal dan Dukungan Sarana Prasarana

“Hal ini wujud dari program unggulan Kota Pariaman Water Front City dan Bantuan 1.500 jamban sehat kepada warga kurang mampu” sebutnya.

Hendri berharap dengan raihan ini bisa memotivasi pemerintah beserta seluruh stakeholder. Terutama untuk menerapkan praktek positif yang telah dilakukan ditengah-tengah masyarakat. Sehingga bisa meningkatkan derajat kesehatan dan memelihara lingkungan yang layak.

Malam Anugerah Kabupaten Kota Sehat 2023 ini dibuka Wakil Presiden RI diwakili Menteri Koordinator PMK Muhajir Effendi dan hadir Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin.

Kepala Bappeda Hendri ini ikut mendampingi Kadis Kesehatan Nazifah, MM dan Ketua Forum Kota Sehat dr. Syafrudin Tamar, Sp. PD-KKV Finasim.(mc/ssc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *