SDN 21 Jalan Kereta Api Kota Pariaman, Gelar Upacara HUT PGRI dan Hari Guru Nasional 2023

Kota Pariaman – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 21 Jalan Kereta Api, Gelar Upacara Hari Ulangan Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 berlokasi di halaman SDN 21 Jalan Kereta Api, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sabtu (25/11/2023).

Kepala Sekolah SDN 21 Jalan Kereta Api juga sebagai Pembina Upacara, Buyung mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur serta wujud ungkapan rasa terimakasih kepada para guru umumnya, dan khususnya di SD yang dipimpinya.

“Sebagai ungkapan rasa syukur akan peringatan HUT PGRI ke-78, dan peringatan HGN Tahun 2023, maka kita di SDN 21 melaksanakan upacara bendera dan berbagai kegiatan lainya,” tukas Buyung.

Baca Juga  Wawako Mardison Serahkan Ambulance Gratis Kepada RPJ Kota Pariaman

Ia mengatakan, kegiatana di awali dengan upacara bendera yang diikuti seluruh jajaran majelis guru dan siswa. Dan, dilanjutkan dengan pemotongan kue dan pelepasan balon ke udara.

“Kemudian, acara penampilan minat dan bakat siswa SDN 21. Hal demikian, sebagai ungkapan terimakasih dari mereka kepada guru,” ulasnya.

Buyung berharap kegiatan ini bukan hanya seremonial belaka. Tetapi hendaknya dapat menggugah semangat dari siswa untuk dapat rajin belajar dan mendapat ilmu yang diajarkan oleh para guru mereka.

“Kesemua proses itu akan menjadi pelecut semangat bagi para guru dan terus berbuat tanpa pamrih mengajar siswanya. Sehingga mereka dapat menjadi orang yang sukses kelak” tuturnya mengakhiri. (mc/ssc).

Baca Juga  Sekda Kota Pariaman Pimpin Apel Gabungan HAKORDIA 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *