HUT KORPRI ke-52 Tahun 2023 ; Pemko Pariaman Gelar Aksi Donor Darah

Kota Pariaman – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-52 tanggal 29 November 2023, HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78 dan Hari Guru Nasional (HGN) yang bertepatan pada tanggal 25 November 2023, Pemerintah Kota Pariaman menggelar kegiatan donor darah di Aula Balaikota Pariaman, Kamis (23/11/2023).

Ketua Panitia Hertati Taher menyampaikan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya menjaga, mempertahankan dan memelihara serta mengembangkan jiwa korsa dan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

“KORPRI sebagai wadah perekat dan pemersatu bangsa mengajak seluruh jajaran kepengurusan KORPRI baik di Pusat maupun Daerah, untuk memperingati dan merayakan Hari Ulang Tahun tersebut dengan mengadakan rangkaian kegiatan HUT Ke-52 KORPRI Tahun 2023” jelas dia.

Disamping itu, kata Hertati, Peringatan dan Perayaan Hari Guru dan HUT PGRI Ke-78 Tahun 2023 ini dilakukan dalam upaya meningkatkan peran strategis guru dan tenaga kependidikan dalam membangun sikap, keterampilan dan pengetahuan dalam meningkatkan mutu pendidikan serta meneladani semangat dan dedikasi guru sebagai pendidik profesional dan bermartabat.

Baca Juga  DPPP Kota Pariaman Lakukan Periksa Kesehatan 800 Ekor Hewan Qurban Layak Disembelih

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh petugas Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang bekerjasama dengan PMI Kota Pariaman” terangnya.

Dikatakannya, kegiatan donor darah ini sangat berguna bagi yang membutuhkan. Sesuai dengan motto PMI, setetes darah nyawa sangat berarti bagi mereka.

Sebelumnya, sebut Hertati Taher, bagi para pendonor diwajibkan untuk mengisi formulir data diri dan beberapa pertanyaan kuesioner. Kemudian melakukan screening kesehatan sebelum mendonorkan darahnya. Sesuai prosedur, dilakukan pemeriksaan tekanan darah, cek riwayat kesehatan dan kekentalan darahnya.

“UDD PMI Kota Padang juga menyediakan bingkisan untuk pendonor darah sedangkan panitia menyediakan bubur kacang hijau, telur rebus, susu dan kudapan tradisional” ucapnya.

Ia menyatakan, selain donor darah, kegiatan lainnya yang diadakan diantaranya jalan sehat, lomba tarik tambang, pesan berantai dan sepak bola (putra/putri).

Sementara itu, Wakil Ketua PMI Pariaman, Riki Falantino mendukung kegiatan bakti sosial dalam bentuk donor darah yang diadakan oleh KORPRI.

“Kita berterima kasih dan berharap kepada seluruh ASN dan Non ASN dilingkungan Pemko Pariaman untuk mau dan rela untuk mendonorkan darahnya melalui PMI untuk membantu saudara-saudara kita yg membutuhkan”, ujarnya.

Baca Juga  Pemko Pariaman Salurkan Zakat kepada Para Imam

Riki Falantino mengatakan kegiatan ini kita lakukan bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Padang. Karena, UDD PMI Kota Pariaman saat ini sedang dalam proses persiapan bersama RSUD Pariaman.

Adapun slogan kampanye Hari Donor Darah Sedunia 2023 adalah “Berikan darah, berikan plasma, berbagi kehidupan, sering-seringlah berbagi.” (win/ssc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *