Realisasikan Amanah DBON ; Kota Pariaman Gelar FOP Pendidikan Dasar Tahun 2023

Kota Pariaman – Pj.Walikota Pariaman diwakili Kepala Disdikpora Kanderi membuka secara resmi Festival Olahraga Pendidikan (FOP) Dasar Tingkat Kota Pariamam Tahun 2023 di Gelanggang Olah Raga (GOR) Rajdo Bujang Kota Pariaman, Rabu (22/11/2023).

Dalam sambutannya, Kanderi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung penuh, sehingga kegiatan ini terlaksana.

“FOP diikuti siswa SD dan SMP se-Kota Pariaman memperlombakan 2 (dua) Cabang. Yakni silat berlokasi di GOR Radjo Bujang dan lari di Lapangan Youth Center Kota Pariaman. Kegiatan FOP berlangsung selama 2 (dua) hari, 22 s.d 23 November 2023″ kata Kanderi.

FOP ini, sebut Kanderi, bertujuan memberikan kesempatan bagi pelajar tingkat SD, SMP/sederajat untuk melakukan aktivitas gerak jasmani agar memiliki tingkat kebugaran dan kesehatan prima. Sehingga mereka dapat berperan serta dalam pembangunan bangsa Indonesia.

Baca Juga  Kota Pariaman Raih Penghargaan Bangga Berwisata Indonesia 2023

“FOP merupakan amanah Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) sebagai perwujudan sistem festival. Dan, kompetisi olahraga pelajar berkualitas, terencana, berjenjang, dengan berkelanjutan dalam rangka mewujudkan visi DBON “Mewujudkan Indonesia Bugar, Berkarakter Unggul, dan Berprestasi Dunia” tegas Kadisdikpora itu.

Menurut Kanderi, dengan target yaitu 40% partisipasi aktif siswa berolahraga dan 10% tingkat kebugaran jasmani siswa dan mahasiswa Indonesia dengan kategori baik di Tahun 2024.

“Semoga kegiatan ini nantinya akan melahirkan atlit-atlit yang mampu mewakili Kota Pariaman ke tingkat Provinsi, bahkan Nasional” harapnya.

Ia mengharapkan kepada para peserta, meraih juara memanglah sebuah tujuan, tapi yang lebih penting adalah menampilkan pertandingan yang menarik dan sportifitas yang tinggi, pererat persahabatan. Juga, silaturahmi di kalangan para peserta.

Baca Juga  Kominfo Kota Pariaman Implementasikan Klinik GCIO Online Kepada Seluruh Perangkat Daerah

“Kepada para Wasit/Juri, agar bertugas secara jujur, tegas dan objektif, “ ucapnya berpesan mengingatkan. (wi/ssc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *