Sekdako Pariaman Yota Balad Apresiasi Festival Pengendalian Hama Tupai Di Desa Rambai

Kota Pariaman – Desa Rambai, Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman, lakukan kegiatan Festival pengendalian dan pemusnahan hama tupai, Minggu (19/11/2023).

Kegiatan dihadiri Sekdako Pariaman Yota Balad, didampingi Kepala Dinas DPMDes Yalviendri, dan Pj. Kepala Desa Rambai Risman, dengan peserta terdiri dari 35 Club’ penembak dalam wilayah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Yota Balad, sangat mengapresiasi kegiatan pengendalian dan pemusnahan hama tupai yang ditengarai merusak tanaman pangan milik warga, dan ancaman gagal panen bagi petani setempat.

“Kegiatan yang seperti Desa Rambai laksanakan ini sangat berpengaruh positif, setara Desa mampu melakukan kegiatan berbentuk festival ini untuk tingkat Provinsi Sumbar. Juga, menjadi contoh bagi desa lain agar mampu membuat kegiatan positif seperti ini,” sebut Yota.

Baca Juga  Bhakti Sosial Polri; Genius Umar Sebut Penghijauan Itu Penting Menjaga Paru-Paru Dunia

Oleh karena itu, menurut Yota, dengan tersalurkannya hobi dari para peserta. Lagi, berdampak baik membantu para petani dan warga dalam meningkatkan hasil panen, juga meningkatkan ekonomi masyarakat.

Untuk pemenang, Juara I Elang Sniper, Juara II Parma Club’, Juara III Kates, Harapan I Teksas Shooting Club’, dan Harapan II SPC Patamuan dengan hadiah berupa Tropi, uang tunai dan sertifikat penghargaan.(fad/ssc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *