Wakil Ketua TP-PKK Sumbar Lantik Pj.Ketua TP-PKK Kota Pariaman Ny.Mustikawati

Kota Pariaman – Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Ny.Fitria Amalia Audy resmi melantik Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Kota Pariaman Ny.Mustikawati menggantikan Ketua TP-PKK Kota Pariaman periode 2018-2023, Ny. Lucyanel Genius di Aula Balaikota Pariaman, Selasa (14/11/2023).

Dalam sambutannya, Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar, Ny.Fitria Amalia Audy mengucapkan selamat kepada Pj.Ketua TP-PKK Kota Pariaman yang baru. Dan, mudah-mudahan kepada Pj.Ketua TP PKK yang baru agar bisa mengemban tugas yang mulia ini dengan lebih baik dan sukses lagi dimasa yang akan datang.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua TP-PKK yang lama. Karena, telah memberikan dedikasi dalam pembangunan Kota Pariaman”, ujarnya.

Ny.Fitria Amalia Audy juga menjelaskan, Ketua TP PKK Kota Pariaman yang diemban Ny. Lucynel Genius telah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik.

Kami atas nama pribadi, kata Ny.Fitria Amalia Audy, mengucapkan terimasih atas pengabdian ibu Lucyanel Genius selama ini. Banyak keberhasilan yang dicapai TP PKK Kota Pariaman dalam melaksanakan kegiatan gerakan PKK baik prestasi tingkat Kota, Provinsi dan Nasional.

“Berdasarkan pengalaman tersebut, kami berharap kepada Pj. Ketua TP PKK yang baru, bisa melanjutkan dan meningkatkan prestasinya dalam pelaksanaan gerakan PKK dimasa yang akan datang di Kota Pariaman”, ulasnya.

Baca Juga  Dua Kasus Kriminal Hebohkan Solok Selatan, Ditemukan Jasad Bayi Baru Lahir Dimakan Anjing

Ny.Fitria Amalia Audy menerangkan, PKK merupakan sebuah simbol pembangunan masyarakat yang semakin dibutuhkan keberadaanya. Sebab, sebagai organisasi pembaharuan dan permasalahan sosial, ekonomi masyarakat terutama pada kaum ibu.

“Untuk itu, kita harus memprioritaskan program peningkatan kualitas SDM. Pengurus PKK harus lebih ditingkatkan kemampuannya agar kreatif dan ikut serta dalam kegiatan masyarakat dimana mereka berada”, sebutnya.

“Kami berharap kepada bapak Pj. Wali Kota Pariaman, Roberia selaku pembina TP-PKK Kota Pariaman agar selalu memberikan arahan, dukungan dan bimbingan dalam pelaksanaan program TP PKK Kota Pariaman dimasa mendatang. Tanpa dukungan dari bapak, kami tidak mampu melaksanakan tugas dengan baik dan sukses”, pungkasnya.

Sementara itu, Pj. Walikota Pariaman yang diwakilkan kepada Inspektur Inspektorat Kota Pariaman, Alfian Harun menyampaikan ucapan selamat dari bapak Pj.WaliKota Pariaman kepada Pj.Ketua TP-PKK Kota Pariaman yang baru dan dapat bekerja dengan giat, mengemban amanah serta membawa PKK ke arah yang lebih baik.

Baca Juga  Pj Wako Roberia Pimpin Upacara Harlah Pancasila Tahun 2024 Tingkat Kota Pariaman

“Segera satukan seluruh jajaran mulai dari tingkat kota, kecamatan, desa dan kelurahan. Yang dilakukan ibu-ibu PKK harus sejalan selangkah untuk bisa mewujudkan 10 program PKK di Kota Pariaman”, ungkapnya.

Selanjutnya, kata Alfian Harus, kepada Ketua TP-PKK sebelumnya Ny.Lucyanel Genius, kami mengucapkan terimakasih atas pengabdiannya. Karena, telah banyak berbuat untuk kemajuan Kota Pariaman.

Ia juga menambahkan PKK ini merupakan garda terdepan untuk mendukung pembangunan pemerintah. Peran PKK bayak memberikan dampak kepada masyarakat baik dalam peningkatan gizi, kesehatan, pendidikan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“PKK juga memperkuat solidaritas dan meningkatkan partisipasi masyarakat melalui kelompok dasawisma yang ada di desa dan kelurahan. Sehingga bisa tercapai 10 program pokok PKK di Kota Pariaman”, tutupnya.(mc/ssc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *