Pemko Pariaman Kembali Salurkan Beras CPP Tahap 2 Tahun 2023

Kota Pariaman – Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman kembali menyerahkan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk akhir tahap dua, tahun 2023 ini. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Wali Kota, Roberia di Balairung Walikota Pariaman, Kamis (8/11/2023).

Dalam sambutannya, Roberia mengatakan, bantuan ini untuk meringankan beban warga Kota Pariaman yang termasuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Hari ini dilakukan penyerahan beras CPP untuk tahap dua Tahun 2023 kepada warga Kecamatan Pariaman Tengah dan akan dilanjutkan selama empat hari kedepan dengan kecamatan lainnya” sebut dia.

Untuk tahap dua ini, sambungnya, ada penambahan penerima, sebelumnya diberikan kepada 5.345 PKH. Dan, pada tahap ini bertambah menjadi 5.628 PKH. Artinya, ada penambahan sebanyak 396 orang.

Baca Juga  Komitmen Sukseskan Pilkada Serentak 2024 ; Pemko Pariaman Tandatangani NPHD

Ia menjelaskan, Pemko Pariaman sebelumnya telah mengusulkan untuk penambahan penerima bantuan beras CPP untuk tahap dua. Penambahan penerima bantuan disetujui. Sehingga saat penyerahan, penerima yang baru diusulkan, akan menerima sebanyak tiga bulan. Yakni September, Oktober dan November.

“Semoga saja, penyerahan bantuan ini tepat sasaran, sehingga masyarakat akan merasakan manfaatnya. Kepada PT.POS Indonesia, Pemko Pariaman juga mengucapkan terima kasih, karena telah menjalin kerjasama yang baik selama ini” ujarnya mengakhiri.(mc/ssc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *