Bawaslu Kota Pariaman Gelar Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024

Kota Pariaman – Dalam rangka memperkuat peran seluruh lapisan masyarakat dalam mengawasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pariaman, gelar Deklarasi Pemilu Damai. Juga, sekaligus peresmian Kampung Pengawasan Pemilu Partisipatif Kota Pariaman pada Pemilu 2024 di halaman Rumah Tabuik Pasa Kota Pariaman, Kamis (2/11/2023).

Penjabat (Pj) Wali Kota Roberia dalam sambutannya mengapresiasi Bawaslu yang telah melakukan Deklarasi Pemilu Damai ini, dan peresmian Kampung Pengawasan Pemilu Partisipatif Kota Pariaman.

“Pemilu yang damai merupakan salah tugas kita sebagai pemerintah.Terkait dengan pengawasan Pemilu, ini ibarat sawah yang diairi. Kampung pengawasan ini harus jadi sarana bagi masyarakat untuk berpatisipasi”, ujarnya.

Baca Juga  Walikota Genius Umar ; MTI Kota Pariaman Berperan Menggerakan Pendidikan Keagamaan

Ia juga mengungkapkan, kampung pengawasan pemilu saya titip kepada Bawaslu untuk tidak menggunakan atribut seragam yang nantinya akan membuat masyarakat takut. Apabila atributnya tidak sama, maka masyarakat akan berani untuk mengadu atau melaporkan kecurangan di dalam pemilu.

“Didalam pemilu boleh berdebat, namun berdebatlah sesuai dengan visi dan misi para calon sehingga tercipta pemilu yang damai”, tutupnya.(ssc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *