Pimpin Apel Perdana ASN, Pj Wali Kota Pariaman Roberia Ingatkan ASN Harus Bersyukur dan Disiplin

Kota Pariaman – Setelah 5 (lima) hari pasca dilantik, Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman, Roberia, Pimpin apel perdana bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Balaikota Pariaman, Senin (16/10/2023).

Dalam Apel Senin pagi ini, PJ Walikota Roberia mengingatkan kepada seluruh ASN dan Non ASN agar mereka harus bersyukur yang telah kita dapatkan sebagai ASN.

“Rasa selalu bersyukur itu atas jaminan stabilitas ekonomi didapatkan dari Pemerintah. Dan, jaminan ekonomi ini, seharusnya mampu meningkatkan kinerja ASN itu sendiri dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Menurut dia, ASN dan Non ASN harus banyak bersyukur dan sabar dalam menjalankan sebuah pekerjaan. Selain itu, ASN maupun Non ASN harus bisa bekerja dengan sepenuh hati dengan tulus, jaga keharmonisan dan integritas.

Saya juga tegaskan, ucap PJ Walikota Roberia, bahwa saya tidak mempunyai agenda politik apapun. Dan akan menjadi bapak yang akan merangkul bapak ibu semua, bukan hanya untuk kelompok tertentu saja.

“Apabila ada hal dan masalah yang menjadi kendala bapak dan ibu, bisa langsung sampaikan kepada saya. Karena, sayapun masih baru di Kota Pariaman ini. Sehingga belum begitu memahami apa yang ada di lapangan,” ungkapnya.

Baca Juga  Genius Umar Harapkan Ketua DPRD Rapatkan Barisan Bangun Kota Pariaman

Direktur Harmonisasi Peraturan Perundang-undangan Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia ini, juga menekankan perlunya peningkatan disiplin dari para ASN di jajaran Pemko Pariaman. Karena, disiplin menjadi nadi utama dari ASN dalam bekerja dan pelayanan.

“Disiplin yang dimaksud mencakup keseluruhan, baik disiplin masuk keluar kantor, disiplin berpakaian dinas serta disiplin menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, kerjakan pekerjaan sesuai dengan tupoksi kita dengan sungguh-sungguh,” jelasnya.

Tentang kebersihan, Roberia menegaskan agar ASN harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Kebersihan ini harus menjadi prioritas, karena Kota Pariaman adalah Kota wisata. Sehingga pentingnya kebersihan di setiap destinasi wisata, kantor-kantor, juga area public yang ada.

“Kepada seluruh Kepala OPD, agar mengontrol jajarannya dalam melaksanakan seluruh kegiatan di OPD masing-masing, dan tetap berjalan sesuai jalurnya dan tidak melanggar aturan. Mari kita bekerjasama, bersinergi, berkolaborasi dan berinovasi. Sehingga yang kita programkan terealisasi dengan baik, dan pelayanan kepada masyarakat nantinya semakin baik lagi,” harapnya.

Baca Juga  Atlit TAMC Raih Mendali Emas dan Perak Dalam Kejuaraan ATF Champion Ship UI Jakarta

Terakhir, Roberia mengimbau kepada seluruh ASN Lingkup Kota Pariaman, agar menciptakan suasana yang kondusif menjelang Pemilu dan Pemilukada serentak tahun 2024, dengan menahan diri dan menjaga netralitas ASN.

Apel Pagi yang rutin dilaksankan setiap Senin ini, dihadiri Sekdako Yota Balad, Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, Kabag di Setdako, serta sejumlah pejabat struktural dan fungsional serta ASN dan Non ASN yang ada di lingkup Balaikota Pariaman. (mc/ssc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *