Roberia Resmi Dilantik Sebagai Penjabat Walikota Pariaman

Kota Pariaman – Dr. Roberia, SH, MH, resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah, sebagai Penjabat Wali Kota Pariaman, bersamaaan dengan Sonny Budaya Putra, Penjabat Wali Kota Padang Panjang di Auditorium Gubernur Sumbar, Kamis (12/10/2023).

Roberia, menjabat sebagai Wali Kota Pariaman berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-4103/2023 tentang Pengangkatan Penjabat Walikota Pariaman dalam Provinsi Sumbar.

Hal tersebut dikarenakan masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota sebelumnya, Genius-Mardison yang habis pada tanggal 9 Oktober lalu dalam periode 2018-2023.

Baca Juga  Sekdako Pariaman Yota Balad ; Investasi Emas Pegadaian Aman dan Terpercaya

Mahyeldi Ansharullah, sampaikan ucapan selamat kepada kedua penjabat kepala daerah yang dilantik tersebut. Dan, siap menjalankan tugas dan kewenangannya sebagai kepala daerah hingga setahun ke depan. Atau hingga dilantiknya kepala daerah yang baru nantinya, dari hasil Pilkada 2024 mendatang.

“Selamat menjalankan tugas dan amanah sebagai Penjabat Walikota kepada saudara Roberia dan Sonny Budaya Putra. Ayo bersama-sama mendoakan dan mendukung agar pekerjaan beliau lancar. Juga, sukses dalam memimpin jajaran Pemko Pariaman dan Pemko Padang Panjang serta membangun kota dan melayani masyarakat,” tutur Mahyeldi.

Baca Juga  Pimpin Apel Perdana ASN, Pj Wali Kota Pariaman Roberia Ingatkan ASN Harus Bersyukur dan Disiplin

Roberia, sebelumnya merupakan Direktur Harmonisasi Peraturan Perundang-undangan di Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.(mc/ssc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *