Ini Dia yang Bakal Jadi Pj Walikota Pariaman

Ilustrasi
Ilustrasi

Padang – Teka-teki siapa yang bakal jadi Penjabat (Pj) Walikota Pariaman akhirnya terjawab sudah. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menunjuk pejabat senior dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) untuk mengisi posisi tersebut.

Sebagaimana diketahui pada hari ini, Senin 9 Oktober 2023 berakhirnya masa jabatan pasangan Walikota Pariaman. Namun siapa pengisi jabatan tersebut masih tanda tanya.

Kini tanda tanyawa tersebut terjawab sudah. Pejabat yang terpilih menduduk posisi tersebut adalah Roberia, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Harmonisasi Peraturan Perundang-undangan di Kemenkumham RI.

Roberia akan menggantikan Genius Umar-Mardison Mahyuddin, pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Wawako) Pariaman yang masa jabatannya berakhir pada hari ini, Senin (9/10/2023).

Baca Juga  Pj Walikota Pariaman Berikan Kuliah Umum Kepada Mahasiswa Ilmu Hukum UNP

Selain itu, Pemerintah juga telah menunjuk Sonny Budaya Putra, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Panjang, sebagai Pj Wali Kota di daerah tersebut.

Sonny akan mengisi posisi ini sementara waktu setelah masa jabatan Wali Kota Fadly Amran dan Wawako Asrul juga berakhir pada Senin (9/10/2023).

“Pelantikan keduanya dijadwalkan akan dilakukan secara bersamaan,” kata Sekda Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Hansastri Matondang kepada media pada Senin (9/10/2023).

Pelantikan dijadwalkan akan berlangsung pada Kamis (12/10/2023) dan akan dipimpin oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi. Keputusan untuk melaksanakan pelantikan bersamaan ini diambil karena salah satu Pj Wali Kota Pariaman yang ditunjuk, Roberia, sedang menjalankan tugas di Benua Eropa, khususnya di Spanyol.

Baca Juga  Pj Walikota Pariaman dengan DPRD Sepakati 5 Ranperda Menjadi Perda

“Agar tidak memakan waktu yang berlebihan, maka pelantikan akan dilakukan secara bersamaan oleh Gubernur Sumbar,” tambahnya. (saco)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *