Perbasi Kota Pariaman Adakan Kejuaraan Perebutkan Piala Wako Pariaman

Kota Pariaman – Persatuan Bolabasket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Pariaman bersama KONI Kota Pariaman adakan Kejuaraan Bola basket Invitation Piala Walikota Pariaman 2023 yang diadakan di GOR Rajo Bujang, Karan Aur, Kota Pariaman, Jumat (6/10/2023) sore.

Terdapat 11 club bola basket dalam Provinsi Sumbar dan satu dari luar Provinsi yang mengikuti kejuaraan tersebut. Kegiatan yang akan berlangsung sampai 8 Oktober 2023 mendatang, dibuka langsung oleh Wali Kota Genius Umar.

Menurut dia, diadakannya Kejuaraan Bola basket Invitation, menunjukan keberagaman jenis olahraga bisa dilaksanakan para pemuda di Kota Pariaman. Hal demikian, sebagai bentuk keaktifan mereka dalam mencintai olahraga. Itupun didukung penuh oleh KONI Kota Pariaman dan Pemko Pariaman.

Baca Juga  Anak Muda Kota Pariaman Ikuti Ujian Masuk Telkom University Program Saga Saja 2023

“Hampir semua cabang olah raga yang ada mulai aktif di Kota Pariaman. Semangat dan sportivitas yang tinggi, mampu menjadikan olahraga sebagai bentuk kegiatan positif generasi muda kita di Kota Pariaman. Sehingga terhindar dari perilaku yang menyimpang,” sambung Genius.

Baca Juga  Pemko Pariaman Jalin Kerjasama Dengan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Ia harapkan, kegaiatan positif ini selalu digerakkan dan didukung oleh semua pihak. Karena, olahraga juga tidak hanya bisa menyehatkan dan membuat kebugaran. Tetapi mempunyai nilai dampak ekonomi bagi masyarakat kita dalam dukungan konsep olahraga modern yakni Sport Tourism, berwisata sambil berolahraga.

“Selamat bertanding, selamat menikmati juga keindahan alam wisata pantai di Kota Pariaman. Semoga prestasi-prestasi yang diraih mampu menjadi sebuah hal yang berdampak baik bagi para pemain nantinya,” tutupnya mengakhiri.(mc/ssc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *