Usai Gelar Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW ; Genius Umar-Mardison Mahyuddin Izin Pamit

Kota Pariaman – Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menggelar Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema ”Kita Teladani Akhlak Rasulullah SAW serta meningkatkan Ukhuwah Islamiyah” di Halaman Balaikota, Jum’at (6/10/2023).

Kegiatan keagamaan ini merupakan penghujung kepemimpinan Genius Umar dan Mardison Mahyuddin sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pariaman sejak Oktober 2018 dan berakhir pada 9 Oktober 2023 mendatang.

Dalam sambutannya, Genius Umar mengatakan, pada hari ini kita melaksanakan Tabligh Akbar dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Nabi Muhammad ke dunia ini, lahir membawa perubahan dari alam yang gelap menuju alam yang terang, inspirasi ini sampai hari ini.

Dan, Pemko Pariaman menjadikan kebijakan pendidikan sebagai kebijakan yang utama. Yakni bagi yang tidak pintar dengan pendidikan menjadi pintar.

“Pemko Pariaman mempunyai prinsip, tidak ada anak yang tidak sekolah dari SD, SMP dan SMA digratiskan. Masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi, kami Pemko Pariaman harus ada untuk mereka dengan program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja)” ujar dia.

Baca Juga  Genius Lepas Angkatan Pertama ke LPK OTI Kota Batam Jelang Korea Selatan

Anak-anak tersebut, sebut dia, kita kuliahkan di Perguruan Tinggi ternama di Indonesia dengan biaya kuliah dari Pemko Pariaman dan Baznas Pariaman. Ini merupakan bagian dari bagaimana membuat terang generasi muda Kota Pariaman agar sukses kedepannya.

Sembari berpidato, Genius langsung mengajak Mardison Mahyuddin (Wakil Walikotanya) untuk ikut berdiri disampingnya dalam berpidato.

“Banyak hal yang telah kita capai, dukungan yang sangat luar biasa dari segala pihak dalam kebijakan. Sehingga apa yang kita capai, Kota Pariaman menjadi seperti sekarang ini. Dan, secara kompak, kami berupaya membangun program-program terbaik selama kami bertugas,” ulasnya.

Genius Umar mengatakan, Kota Pariaman menuju sebagai kota tujuan wisata, didukung dengan infrastruktur, membangun jalan, destinasi wisata.

Sekarang destinasi wisata baru, ia menambahkan, dengan mendatangkan kapal perang Teluk Bone 511 untuk dijadikan museum yang gunanya memberikan pelajaran kepada anak muda kita bahwa Kota Pariaman dulunya, pernah menjadi pangkalan besar angkatan laut yang ikut dalam perjuangan revolusi mempertahakan kemerdekaan RI. Hal itu, merupakan bagian dari sejarah Kota Pariaman, rasa Nasional yang harus ditanamkan kembali bagi anak-anak Kota Pariaman.

Baca Juga  10 Hari Barayo, PAD Kota Pariaman Terkumpul Rp328 Juta

“Selain itu, kita juga membangun ekonominya melalui pariwisata, pertanian dan sektor UMKM lainnya serta kesehatan. Ini semua berkat kerja keras seluruh masyarakat Kota Pariaman. Sedangkan kami, Pemerintah hanya mendorong agar semua bergerak membangun kota ini”, terangnya.

Genius juga mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda, Kepala OPD, ASN dan non ASN yang telah ikut membangun Kota Pariaman. Dan, berkontribusi aktif dalam membangun Kota Pariaman kearah yang lebih baik lagi.

“Kita sudah mengembangkan budaya kerja melayani, budaya kerja cepat dan aktif. Setelah tanggal 9 Oktober 2023 nanti, budaya yang telah kita kembangkan dan terapkan selama pemerintahan lima tahun ini dapat diteruskan” harap dia berdua.

Sambil bersalaman kompak, Genius-Mardison sampaikan maaf dan terimakasih kepada masyarakat Kota Pariaman selama kepemimpinannya. Semoga selalu terjalin silaturrahmi yang kuat dan semangat kerja yang tinggi dalam selalu membangun Kota Pariaman kedepannya.(mcssc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *