Mardison Mahyuddin Jabat Ketua Dekopinda Kota Pariaman Periode 2023 – 2028

Kota Pariaman – Wakil Walikota Mardison Mahyuddin jabat Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Pariaman periode 2023 – 2028. Pengukuhan Pengurus Dekopinda Kota Pariaman secara resmi ini, dipimpin Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Sumatera Barat, Hendra Irwan Rahim, di Ruang Pertemuan RM Sambalado, Kurai Taji, Kota Pariaman, Senin (2/10/2023).

Mardison Mahyuddin mengatakan Dekopinda merupakan lembaga yang sah dan dilindungi  oleh Undang-Undang Nomor 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian. Kemudian, didukung dengan Keputusan Presiden RI Nomor 6 Tahun 2011 tentang Pengesahan Anggaran Dasar Dekopin.

“Kemampuan organisasi Dekopin dalam melaksanakan UU di atas, maka perlu ditingkatkan agar kepercayaan Gerakan Koperasi dan masyarakat dapat terpelihara. Sebab, tujuan organisasi Dekopin merupakan resultan dari tujuan para anggotanya,” ujarnya.

Mardison Mahyuddin menyebut Koperasi merupakan organisasi ekonomi yang fungsi utamanya untuk meningkatkan kesejehteraan anggota dan masyarakat. Karena itu, kita sangat mendukung peran Koperasi dalam memajukan daerah.

Baca Juga  M.Topit dan Lidiya Wahyuni Sandang Duta Wisata Cuca Kota Pariaman 2023

“Saat ini Kota Pariaman memiliki potensi ekonomi Koperasi & UMKM yang besar. Bila melihat jumlah pelakunya, tercatat pada Tahun 2023, Kota Pariaman memiliki Koperasi sebanyak 90 Koperasi. Juga UMKM berjumlah 10.114 UMKM. Sehingga potensi ini, kiranya dapat mengangkat pertumbuhan kemajuan dari Kota Pariaman,” ungkap dia.

Dia menjelaskan dengan melihat jumlah Koperasi dan UMKM itu, diharapkam agar koperasi dan UMKM berdaya saing dan memiliki ‘multiplayer effect’. Sehingga dapat menyumbangkan pertumbuhan ekonomi daerah, baik di sektor riil maupun di sektor keuangan.

Sementara itu, Ketua Dekopinwil Sumatera Barat, Hendra Irwan Rahim, mengucapkan selamat kepada Pengurus Dekopinda Kota Pariaman periode 2023 – 2028 yang baru dilantik.

“Pengurus Dekopinda, mempunyai tugas memperjuangkan dan menyalurkan aspirasi Koperasi. Kemudian, bagaimana meningkatkan kesadaran berkoperasi di kalangan masyarakat” ulasnya.

Kita harapkan, tegas Hendra Rahim, agar pengurus yang baru dilantik dapat menanamkan kepercayaan kepada Gerakan Koperasi dan masyarakat. Sehingga keberadaan Dekopinda, betul-betul dirasakan yang dapat mencarikan jalan terhadap Gerakan Koperasi.

Baca Juga  Wali Kota Pariaman Genius Umar Sebar 24 Ribu Bibit Ikan Mas

Hendra Irwan Rahim menyatakan, pengurus Dekopinda harus melakukan pendidikan perkoperasian bagi anggota dan masyarkat. Juga mengembangkan kerja sama antar Koperasi, dan antara Koperasi dengan badan usaha lain, baik pada tingkat daerah maupun nasional.

“Kami percaya dibawah kepemimpinan Mardison Mahyuddin sebagai Ketua Dekopinda, yang juga Wakil Wali Kota Pariaman, telah mendapatkan penghargaan sebagai tokoh Penggerak Koperasi Tingkat Pratama pada Puncak Peringatan Hari Koperasi tingkat Nasional. Dia menerima langsung dari Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita,” tutur dia mengakhiri. (ssc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *