Ketua Gebu Minang Oesman Sapta Odang Dukung Pogram Saga Saja Kota Pariaman

Kota Pariaman – Ketua Gerakan Ekonomi dan Budaya Minangkabau (Gebu Minang), Oesman Sapta Odang mengapresiasi dan mendukung program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja) yang dicetuskan Wali Kota Genius Umar, dan menjadi program unggulan Kota Pariaman, Sumatera Barat.

“Saya mengapresiasi program peduli Pendidikan yang dicetuskan oleh Pemko Pariaman, dibawah kepemimpinan Wali Kota, Genius Umar, yaitu Saga Saja. Tidak banyak kepala daerah yang sangat peduli dengan anak-anak kurang mampu untuk dikuliahkan secara gratis oleh pemko Pariaman,” ujarnya.

Kedekatan dirinya dengan orang nomor satu di Kota Pariaman, membuat dia juga ingin ikut terlibat dalam mendukung program yang sangat brilian dan sangat dibutuhkan oleh mereka yang ingin kuliah, tetapi terkendala oleh masalah biaya.

Baca Juga  Pemko Pariaman Tindak Lanjuti Arahan Presiden RI

“Untuk itu, kemaren pak wali mengatakan bahwa ada 18 orang mahasiswa Saga Saja asal Kota Pariaman yang akan berangkat ke kampusnya di ITPLN Jakarta. Karena itu, saya akan menyumbang uang saku untuk masing-masing anak sebesar Rp. 1 juta rupiah,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Genius Umar menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh Ketua Gebu Minang, Oesman Sapta Odang atau yang biasa disapa OSO ini.

“Dengan tangan terbuka, kami menerima bantuan dari pak OSO yang sudah peduli dengan anak-anak kami yang akan menempuh Pendidikan di ITPLN Jakarta. Ia juga berjanji akan menjadi orang tua asuh untuk para mahasiswa program Saga Saja.Terutama yang belum mendapatkan pendanaan dari pemerintah daerah,” jelas dia ketika memberikan keterangan kepada Tim Media Center Dinas Kominfo Kota Pariaman, Selasa (5/9/2023).

Baca Juga  Kepala Desa Kampung Gadang Terima Anugerah 10 Desa Cantik Nasional Tahun 2023

Genius juga mendapat perintah dari OSO, untuk ikut menyumbang secara pribadi kepada para mahasiswa ITPLN ini. Pak Oso menyumbang Rp. 2 Juta rupiah per orang untuk uang saku mereka selama berada disana.

“Jadi ada total Rp 3 juta yang diterima masing-masing anak-anak ini, belum lagi yang diserahkan oleh pihak sekolah masing-masing. Kami harapkan, uang ini dapat untuk menjadi uang saku selama 3 bulan kedepan. Semoga uang ini bermanfaat untuk para mahasiswa,” tutupnya. (mc/ssc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *