Pemko Pariaman Sosialisasi P4GN & PN Secara Serentak di SMAN/SMKN

Kota Pariaman – Dalam rangka mengoptimalkan upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika (P4GN & PN) di Kota Pariaman, Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman mengadakan sosialisasi bahaya narkotika serentak ketika Upacara Bendera di SMA se Kota Pariaman, Senin (04/09/2023).

Wali Kota Pariaman Genius Umar saat menjadi Pembina di SMAN 1 Pariaman mengatakan, kegiatan ini sangat perlu dilakukan. Karena, pada usia ini anak-anak harus dikenalkan tentang jenis narkoba, dampaknya dan cara menjauhinya. Sehingga pelajar tidak mudah terjerumus pada narkoba. Yang saat ini, memang mengincar generasi muda.

“Generasi muda dan narkoba merupakan dua hal yang berhubungan erat. Belakangan ini, banyak ditemui di beragam kasus narkoba yang melibatkan generasi muda kita. Kenapa ? kita wajib menjauhkan narkoba. Narkoba akan menghancurkan masa depan kita. Berawal dari mempengaruhi konsentrasi sampai menurunkan imun. Sehingga akhirnya kita sakit dan bahkan menggunakan narkoba bisa membuat nyawa kita melayang” ungkapnya.

Baca Juga  Puluhan Ribu Wisatawan Kunjungi Destinasi Wisata Pantai ; Pemko Pariaman Hari Keempat Telah Raup PAD 215 Juta Lebih Melalui Retribusi

Menurut Wako Genius Umar, dengan melihat daya rusak yang ditimbulkan itu, maka kejahatan narkoba ini, digolongkan dalam kejahatan luar biasa dan serius. Terlebih lagi, kejahatan narkoba bersifat lintas negara dan terorganisir. Sehingga menjadi ancaman nyata, tentu membutuhkan penanganan serius dan mendesak. 

”Pada Kesempatan ini, saya juga mengajak kepada semua pihak terkhusus para siswa, untuk dapat membantu BNN Kota Pariaman dalam kegiatan-kegiatan P4GN & PN. Permasalahan narkoba tidak akan pernah selesaiz kalau hanya BNN saja yang bergerak. Tetapi, kekompakan dengan tekad bersama-sama kitalah dalam menyatakan perang terhadap narkoba” tambahnya.

Tidak hanya di SMAN 1 Pariaman, sosialisasi P4GN & PN tingkat Kota Pariaman saat upacara bendera, juga dilaksanakan di SMKN 2 Pariaman bersama Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin. Sosialisasi ini dengan melibatkan Forkopimda seperti Pihak Kejaksaan Negeri Pariaman menjadi Pembina di SMAN 2 Pariaman, Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz di SMKN 1 Pariaman, dan pihak Kodim 0308 Pariaman di SMKN 3 Pariaman.

Baca Juga  Ketua PHBI Yota Balad ; Pemko Pariaman Selenggarakan Shalat Idul Fitri 1445 H dengan Khatib Doktor Haji Muhammad Nur di Lapangan Merdeka

“Kepada Kepala Sekolah dan para guru, kami menitipkan anak-anak ini, para generasi muda bangsa ini, agar dididik dengan penuh cinta dan kasih sayang. Sekaligus menerapkan disiplin untuk membentuk karakter mereka. Sehingga mereka benar-benar menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara”, ujarnya mengakhiri.(mc/ssc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *