Peringatan Dirgahayu RI, Wako Genius Umar Berikan Penghargaan dan KTP Elektronik Bagi Warga Berusia 17 dan 78 Tahun

Kota Pariaman – Wali Kota Pariaman Genius Umar berikan penghargaan dan sekaligus KTP Elektronik kepada warga Kota Pariaman yang tepat Tanggal 17 Agustus berusia 17 dan 78 Tahun, usai pelaksanaan Upacara HUT ke-78 RI di Halaman Balaikota Pariaman, Kamis (17/8/2023).

Wako Genius Umar mengucapkan selamat ulang tahun kepada warga yang menerima penghargaan. Dan iapun berharap kepada semua warga Kota, agar selalu dalam keadaan sehat dan bersemangat dalam memberikan yang terbaik kepada Kota Pariaman.

“Pemberian penghargaan ini, kita lakukan dalam rangka memeriahkan Dirgahayu RI Tahun 2023 tingkat Kota Pariaman. Dan, penghargaan ini diberikan kepada warga Kota yang lahirn tepat pada tanggal 17 Agustus 1945, dan kepada pelajar yang usianya tepat 17 tahun pada saat HUT ke-78 RI ini “ ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Adi Junaidi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan Pemko Pariaman melalui Disdukcapil. Karena, bertepatan dengan Dirgahayu RI Tahun 2023

Baca Juga  Wako Genius Umar Terima Kunjungan BRAC Internasional

“Adapun warga yang lahirnya tepat pada 17 Agustus 1945, dan telah menerima penghargaan tersebut adalah Huriana, warga Desa Sikapak Barat, Kecamatan Pariaman Utara. Sedangkan, Mirwan warga Desa Taluak, Nurcaya warga Desa Sungai Kasai, dan Rahima dengan alamat Desa Balai Kurai Taji, ketiganya dari Kecamatan Pariaman Selatan, “ ungkapnya.

Sementara itu, pelajar yang berusia tepat 17 tahun dengan menerima penghargaan tersebut, antara lain Israh Sayrani Hutri warga Desa Palak Aneh, Kecamatan Pariaman Selatan, Alya Putri Pratama warga Desa Sikapak Barat, Kecamatan Pariaman Utara.

Sedangkan Aini Asyah Fadli warga Desa Kampung Gadang dan Ahmad Azra Fadli Desa Kampung Gadang, keduanya dari Kecamatan Pariaman Timur. Kemudian, Yopania Aljanah Kelurahan Jati Hilir, dan Agis Tiara Wahyuni Desa Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah.

Baca Juga  Lomba Permainan Tradisional Meriahkan HUT RI ke-78 di Muba

“Kegiatan ini, murni kita lakukan dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI di Kota Pariaman. Tidak hanya itu, Disdukcapil masih melakukan sistem jemput bola sampai ke tingkat desa. Tidak terkecuali hari libur, juga melakukan perekaman data untuk melengkapi administrasi warga Kota, khususnya cetak KTP, “ ujarnya mengakhiri.(mc/ssc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *