DPRD Kota Pariaman Setujui Nota Kesepakatan Dengan Pemko Pariaman Tentang KUA PPAS APBD 2024

Kota Pariaman – Wakil Wali Kota Mardison Mahyuddin mengucapkan terimakasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kota Pariaman, yang telah menyetujui dan menyepakati serta menandatangani “Nota Kesepakatan Antara Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman Dengan DPRD Kota Pariaman.

Penandatanganan tersebut dilakukan pada acara sidang paripurna DPRD Kota Pariaman yang dipimpin Ketua Harpen Agus Bulyandi didampingi Wakil Ketua Mulyadi ini, tentang “Kebijakan Umum Anggaran Dan Prioritas & Plafon Anggaran Sementara APBD Kota Pariaman Tahun 2024” bertempat di Ruang Utama DPRD Kota Pariaman, Jum’at (11/8/2023).

Dalam sambutannya, Mardison mengapresiasi kerjasama antara Pemko Pariaman dengan DPRD Kota Pariaman. Hal demikian, telah sejalan dan seirama dalam melakukan proses penyusunan dan pembahasan KUA & PPAS APBD Tahun 2024.

Mardison menyatakan, telah dilaksanakan persetujuan dan penandatangan nota kesepakatan KUA & PPAS APBD Tahun 2024 antara Pemko Pariaman dengan DPRD Kota Pariaman, maka salah satu tahapan penting dalam siklus kegiatan perencanaan dan penganggaran, telah dapat kita lakukan dengan baik dan lancar.

Baca Juga  Genius-Mardison Kompak Menghadiri Pengukuhan Bundo Kanduang Pariaman Tengah

“Saya yakin dalam dokumen KUA dan PPAS APBD Tahun 2024 telah mengakomodir sebagian besar dari tujuan dan sasaran daerah serta kebutuhan. Juga, tuntutan masyarakat baik yang dijaring melalui Musrenbang maupun dari aspirasi anggota DPRD”, ungkap Mardison.

Ia mengakui, walaupun masih banyak permasalahan yang harus kita sikapi belum tertuang dalam bentuk program dan kegiatan pada dokumen KUA dan PPAS Tahun 2024. Tetapi semua itu, bukan dengan sengaja tidak bisa diakomodir. Itupun, karena kondisi keuangan Pemko Pariaman masih terbatas.

“Untuk menutupi pada beberapa program dan kegiatan tertentu yang strategis, diupayakan melalui pendanaan dari Pusat, Provinsi, serta dari sumber lainnya. Sehingga apa yang menjadi tujuan dan sasaran daerah, secara bertahap dapat dilaksanakan”, jelasnya.

Baca Juga  Wawako Pariaman Apresiasi Kegiatan yang Digelar Kajari

Mardison Mahyuddin berharap agar persetujuan dan kesepakatan KUA dan PPAS APBD Tahun 2024 ini, dapat berlanjut dengan pesetujuan Ranperda tentang APBD Kota Pariaman Tahun Anggaran 2024.

Dan kepada setiap OPD nantinya, ia meminta agar dapat dengan seksama memperhatikan dan mengimplementasikan kedua dokumen tersebut dalam rencana kerja anggaran OPD.

Adapun enam fraksi yang telah menyetujui dan menyepakati Kebijakan Umum Anggaran Dan Prioritas & Plafon Anggaran Sementara APBD Kota Pariaman Tahun 2024 adalah dari Fraksi Golkar, Fraksi PPP, Fraksi Bulan Bintang Nurani, Fraksi Gerindra, Fraksi Nasional Demokrat, dan Fraksi Keadilan Demokrat. (mc/ssc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *