Wali Kota Pariaman Lepas Keberangkatan 21 Mahasiswa Program Saga Saja

Kota Pariaman –  Wali Kota Pariaman Genius Umar melepas 21 orang mahasiswa dari program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja), yang lulus ujian ke Perguruan Tinggi (PT) terbaik yang ada di Indonesia. Yakni Universitas Indonesia (UI), Universitas Gajah Mada (UGM) dan Telkom University bertempat di halaman Balaikota Pariaman, Selasa (8/8/23).

Ke 21 orang mahasiswa tersebut merupakan anak-anak dari keluarga kurang mampu yang biaya pendidikan mereka ditanggung oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman bekerjasama dengan Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Pariaman, juga dana CSR dari Bank Nagari Cabang Pariaman.

“Kembali saya sampaikan, bahwa Program Saga Saja ini adalah program unggulan Kota Pariaman untuk mencerdaskan anak-anak bangsa agar bisa mengecap pendidikan di perguruan tinggi. Sehingga menjadi anak-anak yang sukses dan bisa merubah nasib keluarga keluar dari lingkaran kemiskinan”, sebut Genius.

Baca Juga  Persikopa Pariaman Tak Terkalahkan Masuk Final Piala Soeratin U-17 Tingkat Nasional 2024

Dia menjelaskan, semenjak Program Saga Saja yang dimulai pada tahun 2018 sampai saat ini, sudah 322 orang anak-anak Kota Pariaman dari keluarga kurang mampu yang sudah menjalani pendidikannya di berbagai perguruan tinggi ternama yang ada di Indonesia.

“Dari 322 orang itu, bahkan sudah ada yang bekerja dan sudah bisa membantu meningkatkan perekonomian keluarganya. Dan, anak-anak yang masih menempuh pendidikan di PT tersebut, juga sudah memperlihatkan keseriusan mereka dalam belajar yang dibuktikan dengan IPK yang mereka dapatkan rata-rata 3,8”, ungkap Genius.

Baca Juga  Studi Komparatif Dinas Kominfo Pariaman dan PWI ; Media Bersinergi Dengan Dinas Kominfo Kota Bandung Terupdate Pada Aplikasi "Bandung Sadayana"

Wako Genius Umar berpesan kepada 21 mahasiswa yang berangkat melanjutkan pendidikan mereka ke UI dan Telkom University, maka jangan pernah menyia-nyiakan kesempatan baik ini, belajar dengan serius, jaga nama baik orang tua dan Pemerintah Kota Pariaman.

“Saya berharap, kepada seluruh mahasiswa yang berasal dari Program Saga Saja, bila setamat dari kuliah nanti, bisa bekerja dan sukses dalam karir mereka, tidak boleh ada satupun yang menganggur. Karena, tujuan utama mereka adalah merubah nasib keluarga mereka untuk keluar dari lingkaran kemiskinan”, tegasnya. (mc/ssc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *