Genius Pesankan Harmonisasi Politik Kepada Parpol

Kota Pariaman – Tahun 2024 adalah momen penting bagi kita semua. Karena, tahun 2024 nanti kita akan melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak.

Secara umum, hal ini telah membudaya di Kota Pariaman bahwa perbedaan partai politik, itu tidak membuat masyarakat kita pecah. Namun, perbedaan tersebut membuat kita hidup dalam harmoni dan keindahan.

Hal tersebut disampaikan Walikota Pariaman, Genius Umar saat membuka kegiatan Pendidikan Politik dan Bimtek Tata Kelola Bantuan Keuangan Partai Politik Kota Pariaman Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pariaman, di Grand Basko Hotel Padang, Minggu (06/08/2023) malam.

Baca Juga  Kadisdikpora Kanderi Apresiasi PPGP Angkatan 9 Kota Pariaman Gelar Lokakarya dan Tampilkan Panen Hasil Belajar

Turut hadir, Wakil Walikota Mardison Mahyuddin, Kakan Kesbangpol Kota Pariaman, Ferry Ferdian Bagindo, serta 27 orang utusan dari 9 parpol yang mendapat kursi di DPRD Kota Pariaman hasil Pileg 2019.

Genius mengatakan, tema pemilu yang akan kita laksanakan ini sangat tepat yakni “Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024, Damai Menuju Indonesia Maju”.

“Tema ini sangat sesuai dengan masyarakat kita di Kota Pariaman yang selalu damai dalam melaksanakan berbagai kegiatan,” ujar Genius.

Baca Juga  Genius Umar Targetkan 10 Anak Kota Pariaman Kuliah di Poltekpel Sumbar Setiap Tahun

Peran partai, sebut dia, ini sangat penting bagi kita semua. Dimana sebagai penghubung antara masyarakat dengan pemerintah.

“Partai adalah dapurnya untuk mengolah suara dan aspirasi masyarakat. Sehingga menjadi policy input atau masukan kebijakan bagi kami di pemerintah daerah,” imbuhnya.

Genius juga menyampaikan, atas nama Pemko Pariaman mengucapkan terima kasih kepada semua Partai Politik. Karena, selama ia menjabat sebagai Walikota bersama wakil Mardison Mahyuddin, telah banyak mendukung pemerintah dalam membangun daerah. (mc/ssc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *