Genius Umar Motivasi Mahasiswa Program Sagasaja Lulus UI dan Tel-U

Kota Pariaman – Wali Kota Genius Umar berikan motivasi kepada mahasiswa program Satu Keluarga Satu Sarjana (Sagasaja) yang lulus Universitas Indonesia ( UI) Jakarta dan Telkom University (Tel U) Bandung tahun 2023 sebelum berangkat minggu besok, di Ruang Rapat Walikota, Jumat (4/8).

“Saya menginginkan ananda yang telah lulus masuk ke UI dan Tel-U melalui program sagasaja ini, harus tau dengan dirinya, bertanggung jawablah, semangat dan serius dalam belajar. Jangan terpengaruh dengan dunia luar”, tegas dia dihadapan orang tua dan mahasiswa yang lulus UI dan Tel-U.

Dijelaskan Wako, ananda diutus dan dikirim untuk mewakili Kota Pariaman dalam belajar untuk sukses di UI dan Tel-U Bandung. Tentu, bisa mengharumkan nama, baik Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman dan orang tuanya.

Baca Juga  Walikota Pariaman : Perangkat Daerah Tak Siap Jangan Tandatangani Perjanjian Kinerja Tahun 2023

Wako Genius juga menuturkan, program unggulan sagasaja ini merupakan program Pemko Pariaman yang sudah berjalan selama empat tahun lebih dibawah kepemimpinan saya sebagai Walikota Pariaman bersama Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin. Yakni ntuk anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu yang ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi dengan biaya dari Pemko Pariaman dan Baznas Kota Pariaman.

“Sebelumnya, ada sebanyak 17 orang yang mengikuti Simak UI melalui program sagasaja. Dan, alhamdulillah sebanyak 10 orang lulus di UI dan 13 orang di Tel-U Bandung”, ulasnya.

Baca Juga  Gubernur Mahyeldi Bertakziah Kerumah Duka Alm. Ali Mukhni

Untuk tahun 2023 ini, kata dia, ada sebanyak 150 orang yang telah kuliah melalui program saga saja. Hingga tahun ini, total anak-anak yang telah kuliah melalui program saga saja sebanyak 350 orang.

Lebih lanjut, Genius berharap anak-anak ini diawasi oleh Pemko Pariaman dan orang tua mahasiswa. Karena, mengkuliahkan anak-anak ke perguruan tinggi tidak kewenangan pemerintah. Tetapi, tetap saya lakukan, karena saya ingin merubah masyarakat Kota Pariaman menjadi orang cerdas dan pintar.

“Kita harus kerja bersama-sama untuk merubah keluarga ini agar tidak ada lagi masyarkat Kota Pariaman yang berada dalam kemiskinan”, tutupnya. (mc/ssc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *