Genius-Mardison Sambut Kepulangan Jamaah Haji Kota Pariaman di BIM

Kota Pariaman – 93 Orang jamaah Haji asal Kota Pariaman dari 94 orang yang berangkat, telah kembali ke Indonesia dan mendarat di Bandara Interrnasional Minangkabau (BIM) dengan selamat. Mereka disambut haru oleh Wali Kota Pariaman Genius Umar, didampingi Wawako mardison Mahyuddin, Selasa (18/7/23) pagi.

Rombongan haji tersebut mendarat di BIM tepat pukul 05.30 WIB pagi, menggunakan pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan Boeing 737-300 ER, dengan bergabung bersama jamaah haji dari Kabupaten Padang Pariaman.

Sebelumnya, tercatat 94 jamaah calon haji asal Kota Pariaman berangkat menuju tanah suci yang tergabung dalam kloter dua. Dalam pelaksanaan ibadah haji, terdapat satu orang meninggal dunia atas nama Djaswir Samal Bin Sae dari Desa Manggung.

Baca Juga  Dijadikan Museum Bahari dan Edukasi Kemaritiman Pertama di Indonesia ; Eks KRI Teluk Bone 511 Telah Berlabuh di Kota Pariaman

Genius Umar, saat menyambut kedatangan rombongan haji asal Kota Pariaman ucapkan selamat sampai kembali ke Indonesia, dan selamat kembali sampai di Kota Pariaman, dengan doa menjadi haji yang mabrur.

“Semoga semua haji/hajjah yang kembali ke Kota Pariaman mendapatkan berkah dari Allah SWT, dan mendapatkan haji/hajjah yang mabrur serta berguna bagi pengembangan perbaikan pendidikan akhlak yang agamais bagi generasi muda di Kota Pariaman,” terang Genius saat menyambut rombongan jamaah haji di BIM.

Baca Juga  Genius Umar Launching Imunisasi Polio Tingkat Sumbar

Dan untuk keluarga jamaah haji yang meninggal dunia di Mekah dalam pelaksanaan haji, atas nama Pemko Pariaman, ia sampaikan ucapan duka yang mendalam, serta meminta keluarga untuk ikhlas. Karena, almarhum meninggal dunia denga keadaan husnul khatimah, juga dalam menjalankan ibadah haji sebagai rukun islam.

Ikut juga dalam rombongan penjemputan dari Kota Pariaman, Kakenmenag Kota Pariaman dan jajaran, Sekdako Pariaman dan beberapa Kepala OPD Pemko Pariaman.(mc/ssc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *