Genius Umar Lepas Kontingen TP PKK Kota Pariaman Ikuti Jambore PKK Tingkat Sumbar

Kota Pariaman – Wali Kota Genius Umar melepas kontingen Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Pariaman yang akan berlaga pada Jambore PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), di Balairung Rumah Dinas Walikota, Minggu (16/7/23).

Dalam sambutannya. Wali Kota Genius Umar mengucapkan terima kasih atas kerjasama TP PKK dalam mensejahterakan masyarakat dan memajukan Kota Pariaman.

“Hari ini kembali TP PKK melalui kader berprestasinya mewakili Kota Pariaman untuk mengikuti Jambore PKK Tingkat Provinsi Sumbar di Kota Bukittinggi. Saya yakin PKK Kota Pariaman sudah melakukan persiapan yang sangat matang. Sehingga akan kembali mengukir prestasi seperti tahun lalu, Kota Pariaman menjadi juara umum dalam kegiatan yang sama di Kabupaten Agam” ungkapnya.

Kegiatan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi ini, sebut Genius Umar, merupakan suatu wadah untuk berkumpul dan bertukar pengalaman serta menambah wawasan sesama kader terutama tentang PKK dan pengetahuan umum dengan harapan munculnya bibit dan kader berprestasi nantinya.

Baca Juga  Ny.Lucyanel Genius Terpilih Kembali Sebagai Ketua DPC Wanita Tani HKTI Kota Pariaman

Kata dia, kegiatan ini sebagai rekreasi edukatif dalam bentuk perkemahan sebagai sarana untuk menampilkan keahlian masing-masing kader terhadap kegiatan yang akan dilaksanakan saat Jamboree.

“Kita berharap agar para kader untuk fokus dalam mengikuti pertandingan dan menjaga kekompokan dalam Tim. Sehingga yang kita diharapkan dapat tercapai. Karena, revitalisasi PKK merupakan salah satu program unggulan Pemko Pariaman yang mampu kita raih dengan kebersamaan dan kekompakkan. Selamat bertanding, jaga selalu kesehatan sehingga bisa fokus dalam mengikuti Jambore” harapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Ny.Lucy Genius mengucapkan terima kasih kepada Pemko Pariaman yang telah memberikan support dalam memajukan TP PKK Kota Pariaman.

Baca Juga  40 Calon Tenaga Kerja Kota Pariaman Siap Berangkat ke Korea Selatan

“Pelaksanaan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sumbar berlangsung selama 3 (tiga) hari, 17 s.d 19 Juli 2023. Adapun kegiatan yang akan diikuti Kader PKK Kota Pariaman adalah lomba defile dan yel – yel, lomba ekpose Ketua TP PKK desa atau kelurahan, lomba bermain peran, lomba cerdas cermat, lomba pengolahan makanan berbahan baku buah-buahan dan lomba video pendek atau flog” ungkapnya.

Tidak hanya mengikuti lomba pada saat Jambore, kata Lucu, Kader PKK Kota Pariaman juga akan mengikuti pameran dan beberapa kegiatan lainnya seperti outbond.

“Semoga saja dengan persiapan yang telah kita lakukan dengan sangat baik, kita mampu mengukir prestasi kembali pada Tahun 2023, “ ucapnya mengakhiri.(*/ssc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *