Wako Padang Lepas 388 Orang Jamaah Calon Haji

Padang – Wali Kota Padang Hendri Septa bersama dengan Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar melepas jamaah haji Kota Padang yang masuk ke dalam kelompok terbang (kloter) pertama menuju Asrama Haji Padang, Tabing.
Pelepasan tersebut berlangsung di halaman utama Masjid Agung Nurul Iman Kota Padang, Minggu (4/6/2023). Pelepasan berlangsung khidmat dengan penyampaian sambutan dan doa bersama serta ucapan selamat jalan.
Dalam sambutannya, Wako Hendri Septa berpesan kepada calon jamaah haji agar selalu menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji, karena sebagaimana diketahui iklim di sana tidak sama dengan di Indonesia.
“Kami juga berpesan kepada calon jamaah haji taati peraturan yang berlaku dan dengan saran dan masukan yang disampaikan oleh petugas haji. Kami berdoa bapak ibu semua mendapatkan haji dan hajjah yang mabrur,” ucap Wako.
Selanjutnya, Wako Hendri Septa menitip doa kepada jamaah haji untuk kesuksesan dan kelancaran pembangunan Kota Padang.

Baca Juga  Wako Hendri Septa Hadiri Pembukaan Latsitarda Nusantara


“Atas nama Pemerintah Kota Padang kami mohon di doakan untuk kesuksesan dan kelancaran pembangunan, serta diberi keselamatan dari berbagai bencana yang tidak diinginkan, dan masyarakat Kota Padang selalu sejahtera dibawah lindungan Allah SWT,” pungkas Wako.
Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Padang Fuji Astomi mengatakan, jamaah haji asal Kota Padang tahun 2023 ini berjumlah 1100 orang, yang diberangkatkan melalui 10 kloter.
“Untuk kloter pertama ini kita memberangkatkan 388 orang calon jamaah haji, dan akan berlanjut sampai dengan 20 Juni 2023 mendatang,” sebut Kabag Kesra Kota Padang itu.
Turut hadir di kesempatan itu, Sekdako Andree Algamar, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Ketua DWP Padang Ny. Vanny Andree Algamar, Kakan Kemenag Kota Padang Edy Oktaviandi, Ketua MUI Kota Padang Dr. Japeri Jarab, dan Ketua DMI Kota Padang Maigus Nasir dan tamu undangan lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *