Gubernur Mahyeldi Sebut PIT HUGI Berdampak Positif bagi Penanganan Masalah Kesehatan Saluran Kemih

Padang – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, membuka secara resmi Pertemuan Ilmiah Tahunan Himpunan Uroginekologi Indonesia (PIT HUGI) 2024 di The ZHM Premiere, Kamis (22/2/2024). Diharapkan, pertemuan ilmiah itu dapat menghasilkan berbagai inovasi dalam penanganan masalah kesehatan, khususnya gangguan pada saluran kemih.

“Pertemuan dengan tema Innovation In Urogynecological Care ini sangat strategis, karena dapat menghasilkan inovasi dalam penegakan diagnosa, pengobatan, dan manajemen gangguan yang terjadi pada saluran kemih. Semoga kegiatan ini menjadi wadah untuk meningkatkan profesionalitas dalam pelayanan di bidang Uroginekologi, melalui update ilmu dan kompetensi, serta terus bersinergi dalam pembaharuan,” kata Gubernur dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Mahyeldi juga menyampaikan apresiasinya atas pertemuan ilmiah yang semakin memantapkan peran PIT HUGI dalam pembangunan kesehatan di Indonesia, khususnya di Sumbar. Sebab, pertemuan tersebut melibatkan para pakar dan ahli di bidang kesehatan.

Baca Juga  Resmi! Andree Harmadi Algamar Jadi Penjabat Wali Kota Padang

“Tentu kita selalu membutuhkan kolaborasi antara pemerintah, institusi kesehatan, praktisi /organisasi profesi, dan masyarakat dalam mengatasi tantangan di dunia kesehatan, dan meningkatkan pemahaman tentang kesehatan terutama uroginekologi,” ucapnya lagi.

Di akhir sambutannya, Gubernur juga mengucapkan selamat datang kepada peserta dari seluruh Indonesia untuk mengikuti PIT HUGI. “Semoga para ahli dan praktisi terus memberikan kontribusi dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat terutama dalam bidang uroginekologi di Sumatera Barat,” tutupnya.

Baca Juga  Walikota Padang Lantik Pejabat Eselon II, Camat Jadi Kepala Dinas

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI), Yudi Mulyana Hidayat; Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, Lila Yanwar; Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, Afriwardi; Direktur Utama RSUP dr. M. Djamil Padang, Dr. dr. Dovy Djanas; dan Ketua POGI Cabang Sumbar, Syahredi. (Adpsb/Cen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *