Hasil Akhir Seleksi PPPK Kota Jambi Tahun 2023 Diumumkan, Peserta Segera Selesaikan Tahapan Selanjutnya…

Pengumuman Hasil Akhir Seleksi PPPK Kota Jambi Tahun 2023 (Ig @humaskotajambi)
Pengumuman Hasil Akhir Seleksi PPPK Kota Jambi Tahun 2023 (Ig @humaskotajambi)

Jambi, fajarharapan.id – Akhirnya penantian panjang para peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi mencapai titik akhir.

Pemkot Jambi telah mengumumkan hasil akhir seleksi PPPK tahun 2023 melalui pengumuman yang ditandatangani pada Jum’at, 15 Desember 2023.

Para peserta seleksi PPPK di Kota Jambi silakan segera cek namanya melalui link pengumuman hasil seleksi akhir PPPK Kota Jambi baru saja diumumkan.

Pengumuman hasil akhir seleksi PPPK Kota Jambi ini disampaikan melalui akun Instagram @humaskotajambi.

“Berikut kami informasikan tautan pengumuman hasil akhir seleksi PPPK Kota Jambi tahun 2023.” tulisnya.

Untuk informasi lengkap hasil seleksi dapat dilihat dengan mengunduh tautan berikut: https://bkd.jambikota.go.id

Dikutip dari pengumuman seleksi akhir PPPK Kota Jambi tahun anggaran 2023 Nomor : PEG.02/1178/BKPSDMD.IV/2023, bagi peserta yang berhasil lulus diharuskan untuk mengajukan dokumen-dokumen lengkap secara elektronik (dengan mengunggah dokumen asli dalam format scan berwarna) melalui akun masing-masing peserta di situs https://sscasn.bkn.go.id mulai dari tanggal 16 Desember 2023 hingga 14 Januari 2024.

Berikut adalah ketentuan yang harus diikuti:

  1. Pas foto terbaru menggunakan kemeja putih lengan panjang formal berukuran 4 x 6 cm dengan latar belakang berwarna merah. Bagi perempuan yang menggunakan jilbab, wajib memakai jilbab berwarna hitam polos.
  2. Surat lamaran yang diketik dan ditujukan kepada Pj. Walikota Jambi, dengan materai sebesar 10.000,- (bukan tandatangan elektronik atau materai elektronik, mengikuti contoh surat terlampir).
  3. Ijazah asli (bukan fotokopi) yang digunakan sebagai dasar pelamaran.
  4. Transkrip asli (bukan fotokopi) yang digunakan sebagai dasar pelamaran.
  5. Daftar Riwayat Hidup (DRH) yang dicetak dari https://sscasn.bkn.go.id, ditandatangani dan di-materai, kemudian di-scan dan diunggah kembali ke laman https://sscasn.bkn.go.id.
  6. Surat Pernyataan yang diketik, ditandatangani, dan di-materai sebesar 10.000,- (bukan tandatangan elektronik atau materai elektronik, mengikuti contoh surat terlampir).
  7. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang diterbitkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLDA/POLRES setempat) dengan keterangan untuk keperluan “Persyaratan pengangkatan PPPK Jabatan Fungsional Tenaga Teknis Pemerintah Kota Jambi Tahun 2023″ (tertanggal setelah pengumuman ini).fajarharapan.id
  8. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter yang berstatus PNS (memiliki NIP) dari Rumah Sakit Pemerintah atau dokter yang bekerja pada unit pelayanan kesehatan (yang terbaru/pada saat sudah dinyatakan lulus).
  9. Surat Keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkoba, psikotropika, serta zat-zat adiktif lainnya dari Rumah Sakit Pemerintah/unit Pelayanan Kesehatan Pemerintah (yang terbaru/pada saat sudah dinyatakan lulus).
  10. Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  11. Surat keterangan pengalaman kerja (tanggal disesuaikan saat peserta berada pada tahapan seleksi administrasi) paling singkat 2 (dua) tahun untuk Jabatan Fungsional jenjang pemula, terampil, dan ahli pertama serta Surat keterangan pengalaman kerja paling singkat 3 (tiga) tahun untuk Jabatan Fungsional jenjang ahli muda yang WAJIB ditandatangani oleh:
Baca Juga  Kenaikan Harga Makanan Picu Inflasi, Kota Jambi Lakukan Langkah Ini

a. Paling rendah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama/Eselon II bagi pelamar jenis formasi Khusus;

b. Paling rendah Direktur/Kepala Divisi yang membidangi Sumber Daya Manusia (Human Resources Development), bagi pelamar jenis formasi Umum.

  1. Semua dokumen nomor 1 (satu) s/d 11 (sebelas) harus di-scan sesuai petunjuk SSCASN dengan ukuran maksimal 500 KB dan diberi nama sesuai dengan jenis dokumen yang diunggah di https://sscasn.bkn.go.id.

Dokumen-dokumen ini harus disampaikan melalui alamat email: [email protected].

  1. Apabila ada peserta seleksi yang telah dinyatakan lulus namun kemudian mengundurkan diri, wajib membuat surat pengunduran diri (mengikuti format surat pada SSCASN), sehingga jabatan yang kosong dapat diisi/digantikan oleh peserta urutan berikutnya pada setiap formasi jabatan yang bersangkutan.
Baca Juga  Pejabat Wali Kota Jambi Memimpin Apel Disiplin: Menguatkan Komitmen Kinerja dan Netralitas ASN

Informasi tentang pengisi/pengganti akan diumumkan melalui https://bkd.jambikota.go.id.

Dalam mengunggah dokumen, peserta harus memperhatikan hal-hal berikut:

a. Membaca dengan cermat petunjuk yang ada dan mencermati setiap keterangan/instruksi/pemberitahuan yang muncul di halaman-halaman pendaftaran online.

b. Dokumen yang diunggah harus asli, bukan fotokopi, di-scan berwarna dalam format PDF menggunakan alat scanner (bukan aplikasi cam scanner dan sejenisnya) atau foto yang di-PDF-kan.

c. Calon peserta Seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja di Lingkungan Pemerintah Kota Jambi Tahun 2023 diwajibkan memiliki surat elektronik (email) yang masih aktif/berlaku.

d. Semua data yang diunggah harus berupa dokumen asli dan kebenarannya dapat dipertanggungjawabkan.

e. Jika terdapat informasi yang tidak benar, pelamar dapat dinyatakan gugur dan tidak akan diproses lebih lanjut, serta akan dilaporkan ke pihak Kepolisian setempat.

Penting untuk dicatat bahwa peserta harus memastikan bahwa semua dokumen diunggah sesuai dengan petunjuk di SSCASN dengan ukuran tidak melebihi 500 KB, dan penamaan dokumen harus sesuai dengan jenis dokumen yang diunggah pada https://sscasn.bkn.go.id.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *