Pangkoarmada III Kunjungi Bakti Kesehatan TNI AL di Manokwari

Manokwari, fajarharapan.id – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr. Opsla yang didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny Dita Hersan, beserta Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., M.M., Asops dan Aspotmar Pangkoarmada III, mengunjungi KRI Teluk Wondama-527 yang sedang sadar di Dermaga Biriyosi Fasharkan Manokwari Papua Barat, adapun kunjungan tersebut merupakan peninjauan salah satu rangkaian kegiatan Satgas Operasi Trisila-24 yang dilaksanakan di kapal perang tersebut. Selasa (30/04/24).

Hadir menjemput rombongan Pangkoarmada III di KRI Teluk Wondama – 527 yaitu Komandan Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada III, Laksamana Pertama TNI Wawan Trisatya Atmaja, SE.MAP., yang juga menjabat sebagai Komandan Satuan Tugas (Satgas) pada operasi tersebut.

Komandan Guspurla Koarmada III, menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan di KRI Teluk Wondama – 527 pada saat ini adalah penyuluhan pencegahan Stunting dan pemberian vitamin serta pelaksanaan Open Ship bagi masyarakat Manokwari dan karya bakti pembersihan TMP Manokwari, dimana sebelumnya juga telah dilaksanakan pendaratan amfibi di Pantai Ransiki Kab Manokwari Selatan, serta karya bakti pembersihan dan pengecatan tempat ibadah dan bakti Kesehatan dengan pengobatan masal kepada Masyarakat Indoryeki Ransiki.

Baca Juga  Pangkoarmada III Dampingi Pangkoarmada RI Resmikan Renovasi Masjid Al Mahdi Lantamal X Jayapura

Pada bagian lain, dalam sambutan Bupati Manokwari Hermus Indouw,S.IP.,M.Hpada saat membuka kegiatan penyuluhan pencegahan Stunting di KRI Teluk Wondama-527 yang dilaksanakan oleh Tim dari Rumkital dr.Azhar Zahir Manokwari, mengucapaan rasa bahagia dan terimakasih atas kunjungan luar biasa dari Pangkoarmada III beserta jajaran dan Satgas Operasi Trisila-24 atas perhatian kepada masyarakat Manokwari.

Lebih lanjut Bupati Manokwari menyampaikan, sudah menjadi komitmen bersama bahwa Pemerintah Daerah dan Koarmada III secara bersama-sama membangun Papua dan membangun spirit generasi muda, yang diharapkan bisa menyiapkan generasi emas yang akan membangun bangsa dan Negara Republik Indonesia sesuai yang dicuta-citakan.

Baca Juga  Sederhana, Bagikan Alas Kaki Pacu Semangat Aktivitas Masyarakat Papua

Adapun peserta dalam pelaksanaan penyuluhan pencegahan Stunting adalah anak dan orang tua dari TK/Paud yang ada di Manokwari TK Fasharkan, TK Pembina, TK Viseray, TK Bunga Bakti dan TK Annisa. (Koarmada III)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *