Pangkoarmada III Dampingi Pangkoarmada RI Resmikan Renovasi Masjid Al Mahdi Lantamal X Jayapura

Jayapura, fajarharapan.id – Panglima Komando Armada III (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr.Opsla, mendampingi Panglima Koarmada RI (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., dalam kunjungan kerjanya ke Mako Lantamal X Jayapura, adapun tujuan kunjungan kerja tersebut salah satunya adalah meresmikan renovasi Masjid Al Mahdi Lantamal X Jayapura Papua. Kamis (14/12/23).

Peresmian Masjid Al Mahdi Lantamal X Jayapura diawali dengan penandatanganan Prasasti oleh Pangkoarmada RI, yang didampingi Pangkoarmada III, dan Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono, sementara itu Ketua Gabungan Jalasenastri Armada RI Ny. Yayuk Heru Kusmanto, berkesempatan memotong pita sebagai tanda secara resmi Masjid Al Mahdi Lantamal X Jayapura dibuka untuk masyarakat muslim Kota Jayapura dan sekitarnya.

Komandan Lantamal X Jayapura mengatakan dalam laporannya bahwa Masjid Al Mahdi Lantamal X Jayapura diresmikan pada tanggal 14 September tahun 2000 oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) pada saat itu yaitu Laksamana TNI Ahmad Sucipto, dan kemudian pada tahun 2017 Komandan Lantamal X saat itu, Laksamana Pertama TNI Heru Kusmanto menginisiasi perencanaan renovasi Masjid Al Mahdi yang kemudian dilanjutkan beberapa kali renovasi oleh Komandan Lantamal X selanjutnya.

Baca Juga  Tim Terjun Payung TNI AL Kembali Gelar Latihan untuk Sukseskan Hari Nusantara 2023

Adapun luas bangunan Masjid adalah 1.210 m2, dengan panjang bangunan 31 meter dan lebar 29 meter serta tinggi bangunan dari lantai dasar ke kubah 15 meter, menggunakan kontruksi tiang pancang.

Sementara itu dalam sambutannya Pangkoarmada RI mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang sudah menyumbangkan sebagian harta, tenaga maupun sumbangsih dalam pembangungan renovasi Masjid Al Mahdi Lantamal X hingga bisa seperti sekarang ini. Kemudian Pangkoarmada RI yang didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Armada RI berkesempatan memberikan santunan dan bahan kontak kepada anak yatim di bawah asuhan Panti Asuhan Muhammadyah Kota Jayapura Papua.

Baca Juga  Pangkoarmada III Resmikan Gedung Pos Angkatan Laut Skouw Sae di Perbatasan RI dan PNG

Pada bagian lain setelah selesai pelaksanaan peresmian renovasi Masjid Al Mahdi Lantamal X, Pangkoarmada RI beserta rombongan menuju Aula Samudera Loka Mako Lantamal X untuk memberikan pengarahan dan tatap muka dengan seluruh Prajurit, PNS Lantamal X Jayapura serta Jalasenastri Korcab X Daerah Jalasenastri Armada III (DJA III).

(Koarmada III)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *