Lima Jabatan Strategis Koarmada III Kembali Diserahterimakan

Sorong, fajarharapan.id – Bertempat di Loby Mako Armada III, Katapop, Sorong, Papua Barat Daya Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) IIl Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi, memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab), Asops Pangkoarmada III, Komandan Satuan Kapal Eskorta, Kadisharkap, Komandan Detasemen Intelijen, Kaakun, Koarmada III serta Pengukuhan Kapuskodal Koarmada III. Sabtu (25/11/23).

Lima jabatan strategis yang diserahterimakan antara lain Asops Pangkoarmada III dari Kolonel Laut (P) Sandharianto kepada Kolonel Laut (P) Bagus Badari Amarullah, Kadisharkap Koarmada III dari Kolonel Laut (T) Reza Kusumanegara kepada Kolonel Laut (T) Aliyanto, Dandenintel Koarmada III Letkol Laut (E) Rudy Sokabla kepada Letkol Laut (E) Agusthinus Eliaser dan Kaakun Koarmada III Letkol Laut (S) Wasis Nindito kepada Letkol Laut (S) Doddy Prasetya Nugroho, sertab pengukuhan Kapuskodal Koarmada III Letkol Laut (P) Aris Dianto.

Dikatakan Pangkoarmada III dalam amanatnya yang dibacakan Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto bahwa, Serah Terima Jabatan adalah salah satu rangkaian proses Tour of Duty/ Tour of Area dalam lingkungan TNI.

Baca Juga  Rotasi Jabatan Inspektur dan Kakuwil Koarmada III

” Proses penempatan personel merupakan hal yang lumrah terjadi dalam suatu organisasi agar dapat terus tumbuh dan berjalan untuk mencapai tujuan. walau demikian, tentu saja penempatan ini berdasarkan pertimbangan pimpinan agar suatu jabatan ditempati oleh orang yang tepat,” ungkap Pangkoarmada III.

Baca Juga  Kepala Staf Koarmada III Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023

Lebih lanjut Pangkoarmada III, mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pejabat lama atas segala karya yang telah dicurahkan dalam mengemban tugas dan meningkatkan kinerja satuannya, dan kepada Istri Pajabat lama diucapkan terimakasih yang telah mendukung dan mendampingi suami dalam menyelesaikan tugas-tugasnya serta sumbangsihnya dalam organisasi Pengurus Daerah Jalasenastri Armada III.

Kepada para pejabat baru diharapkan dengan latar belakang pengetahuan dan pengalaman penugasan sebelumnya, akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik sebagai Unsur Pembantu Pimpinan dan Pelaksana Pusat Tingkat Mako Koarmada III. (Koarmada III)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *