Perawatan Kulit Remaja yang Tepat: Mulai dari Bersihkan Wajah hingga Gunakan Sunscreen

Perawatan Kulit
Perawatan Kulit

Jakarta – Agar wajah semakin bersinar, penting untuk mengetahui urutan perawatan kulit yang benar, terutama bagi remaja. Kesalahan dalam merawat kulit dapat mengakibatkan kerusakan pada kulit dan wajah. Meskipun perawatan kulit umumnya dikaitkan dengan wanita, saat ini sudah umum juga di kalangan pria. Salah satu tujuan dari perawatan kulit adalah untuk mencapai kulit yang halus, sehat, dan bercahaya.

Perawatan kulit yang tepat dan teratur dapat menjaga kesehatan kulit wajah serta mencegah masalah seperti kulit kusam dan penuaan dini. Lalu, bagaimana urutan perawatan kulit yang tepat bagi remaja agar kulit wajah tetap sehat dan bercahaya?

Membersihkan Wajah
Penting bagi pemula untuk membersihkan wajah menggunakan face wash atau sabun pembersih khusus wajah. Tujuannya adalah agar kulit bebas dari debu, sisa makeup, dan polusi, sehingga pori-pori tidak tersumbat. Untuk hasil optimal, dapat dilakukan double cleansing, yaitu membersihkan wajah dalam dua tahap dengan dua bahan yang berbeda.

Baca Juga  RSUD dr R Soetrasno Rembang Tambah Fasilitas Pemasangan Ring Jantung

Toner
Setelah membersihkan wajah, angkat sisa kosmetik dan minyak berlebih dengan toner. Toner juga membantu menyeimbangkan pH kulit, memberikan nutrisi, dan mempersiapkan kulit untuk tahap perawatan selanjutnya. Toner terbagi menjadi hydrating toner dan exfoliating toner. Hydrating toner melembapkan kulit dan membuatnya segar, sementara exfoliating toner membantu mengangkat sel kulit mati.

Gunakan Serum
Penggunaan serum sangat penting untuk kesehatan kulit wajah. Sebelum menggunakan serum, perhatikan jenis kulit dan varian serum yang sesuai. Ada berbagai jenis serum, seperti untuk mengatasi noda hitam, melembapkan, mengurangi minyak berlebih, mencegah penuaan dini, dan lainnya.

Moisturizer
Tahap ini bertujuan untuk mengontrol produksi minyak, menghaluskan tekstur kulit, dan meningkatkan kesehatan lapisan pelindung kulit. Pemilihan jenis moisturizer yang tepat sangat penting. Konsultasikan dengan ahli atau dokter untuk menentukan produk yang sesuai dengan jenis kulit.

Rutin Menggunakan Sunscreen
Sunscreen menjadi kunci utama dalam perawatan kulit. Pemakaian sunscreen secara rutin penting untuk melindungi kulit dari sinar matahari, mengingat dampak buruk sinar UVA dan UVB seperti kulit kering, risiko kanker, sunburn, dan penuaan dini.

Baca Juga  Kecanduan Gula? Dr. Nadia Berbagi Cara Cegah dan Atasi

Itulah urutan perawatan kulit bagi remaja agar wajah tetap bersinar. Dapatkan diskon hingga 62% untuk peralatan olahraga Girik Indo Store di AladinMall. Nikmati Gratis Ongkir dan promo belanja lainnya dengan mengunduh aplikasi AladinMall di Play Store dan App Store. Jangan lupa kunjungi Blog AladinMall untuk informasi, tips, dan review produk kebutuhanmu.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *