RSUD dr R Soetrasno Rembang Tambah Fasilitas Pemasangan Ring Jantung

Rembang,fajarharapan.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang terus berupaya meningkatkan layanan kesehatan untuk masyarakat. Dari segi infrastruktur fasilitas kesehatan terus ditingkatkan dari tahun ke tahun. 

Dalam upaya mengimplementasikan Kebijakan Nasional Transformasi Kesehatan, RSUD dr. R. Soetrasno Rembang juga telah menyiapkan layanan kanker, jantung, stroke dan uronefrologi atau KJSU.

Hal tersebut juga bertujuan untuk mendekatkan akses masyarakat Rembang terhadap layanan kemoterapi, jantung, stroke, urologi dan hemodialisa. 

Di tahun 2024 ini, RSUD dr. R. Soetrasno Rembang akan meningkatkan pelayanan jantung dengan membuka layanan kateterisasi atau pemasangan ring jantung. 

Kasi Informasi RSUD dr.R.Soetrasno Rembang, Tabah Tohamik mengatakan, RSUD dr. R. Soetrasno Rembang telah membeli peralatan untuk mendukung pelayanan tersebut, diantaranya. Catheterization laboratory/cath lab dan peralatan pendukungnya seperti injector, defibrillator dan dilengkapi dengan UPS. 

Baca Juga  Gerakan Aksi Bergizi untuk Remaja di Kota Padang: Mencegah Anemia dan Meningkatkan Kesehatan

Saat ini pula, RSUD dr. R. Soetrasno Rembang sedang mempersiapkan pendidikan fellowship kateterisasi jantung untuk dokter spesialis jantung dan perawat. Ditargetkan layanan ini operasional pada semester II tahun 2024. 

“Untuk gedung dan pendidikan fellowship in process. Sedangkan alat-alat untuk pemasangan ring jantung sudah siap,” ujar Tabah Tohamik

Bupati Rembang Abdul Hafidz mengatakan setelah dibangunnya Puskesmas Lasem, kondisi semua puskesmas di Rembang sudah baik. 

Baca Juga  Sukseskan Sail Teluk Cenderawasih 23, TNI AL Gelar Bakti Sosial Diatas Kapal Perang

“Pelayanan kesehatan kita terus arahkan untuk diperbaiki, baik dari lembaganya, sistemnya maupun teknis operasionalnya. Ada inovasi. Alhamdulillah, rumah sakit dan  17 puskesmas sudah baik semua,” tutur Bupati Hafidz. (romadi/aziz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *