Kecanduan Gula? Dr. Nadia Berbagi Cara Cegah dan Atasi

Kecanduan Gula
ilustrasi

Jakarta Kecanduan makanan dan minuman manis, yang seringkali menjadi favorit banyak orang, dapat menimbulkan sugar craving atau keinginan berlebih untuk mengonsumsi gula. Dr. Nadia Alaydrus, seorang dokter dan Influencer Kesehatan, menjelaskan bahwa sugar craving dapat berdampak pada emosi yang tidak stabil, kesulitan konsentrasi, hiperaktif, dan meningkatkan risiko terkena obesitas, diabetes, penyakit jantung, bahkan kanker.

Baca Juga  Tips Mudah Cegah Kedatangan Kecoa di Dapur Anda

Kecanduan gula juga dapat dipicu oleh konsumsi makanan cepat saji yang tinggi sodium, memicu keinginan tubuh untuk makan makanan manis,” ujarnya melalui akun TikTok @nadialaydrus pada Senin (27/11/2023).

Menanggapi dampak buruk kecanduan gula, dr. Nadia memberikan beberapa tips untuk mencegahnya. Pertama, hindari sumber makanan manis dan upayakan menghindari stres, karena stres dapat memicu keinginan untuk mengonsumsi makanan manis. Selain itu, dr. Nadia menyarankan untuk meningkatkan konsumsi makanan sehat, mengonsumsi lebih banyak serat, aktif berolahraga, dan menghindari makanan yang mengandung pemanis buatan atau gula tambahan.

Baca Juga  Cegah Ketidaknyamanan! Inilah Solusi Terbaik untuk Perut Kembung Pasca Makan Banyak

“Jaga asupan makanan, hindari stres, konsumsi makanan sehat, dan tingkatkan aktivitas fisik agar tidak terjebak dalam kecanduan gula yang dapat merugikan kesehatan,” tambahnya.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *