Ini Manfaat Tidur Tanpa Bantal, Salah Satunya Menghindari Penyakit Mengerikan

Tidur tanpa bantal
Tidur tanpa bantal

SEBAGIAN besar tidak dapat membayangkan tidur tanpa bantal. Namun, apakah Anda pernah memikirkan apa yang terjadi ketika Anda tidur tanpa bantal? Artikel ini akan membahas manfaat tidur tanpa bantal dan apa yang terjadi ketika Anda melepas bantal saat tidur.


Mengurangi Masalah Postur Tubuh

Tidur tanpa bantal dapat membantu dalam mempertahankan postur tubuh yang lebih baik. Bantal sering kali memengaruhi posisi kepala dan leher sehingga tidak selalu ideal untuk kesehatan tulang belakang dan leher.

Mengurangi Risiko Nyeri Leher

Beberapa orang mengalami nyeri leher sebagai akibat dari menggunakan bantal yang terlalu tinggi atau salah posisi tidur. Tidur tanpa bantal dapat membantu mengurangi risiko nyeri leher ini.

Baca Juga  WHO Cabut Status Darurat Global Covid-19

Meningkatkan Kualitas Tidur

Tanpa bantal, tidur Anda mungkin lebih nyaman dan tidur lebih dalam. Hal ini dapat meningkatkan kualitas tidur dan membuat Anda merasa lebih segar saat bangun.

Mengurangi Tekanan pada Kulit Wajah

Tidur tanpa bantal juga dapat mengurangi tekanan pada kulit wajah Anda. Bantal yang kasar atau terlalu sering digunakan dapat menyebabkan garis-garis halus dan keriput pada wajah.

Apa yang Terjadi Ketika Anda Tidur Tanpa Bantal?
Posisi Kepala Rendah

Ketika Anda tidur tanpa bantal, kepala Anda akan berada pada posisi yang lebih rendah dibandingkan dengan tidur dengan bantal. Ini dapat membantu mengurangi tekanan pada leher dan bahu.

Penurunan Tekanan Darah

Baca Juga  Mengenal Makanan Merusak Otak, Berpotensi Mengganggu Fungsi Kognitif Anda

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa tidur tanpa bantal dapat mengurangi tekanan darah. Ini dapat menguntungkan kesehatan jantung dan sirkulasi darah.

Peningkatan Sirkulasi Darah

Tanpa bantal, aliran darah ke otak dan bagian tubuh lainnya dapat meningkat. Ini dapat membantu meningkatkan oksigenasi dan nutrisi sel-sel tubuh.

Mengurangi Masalah Tidur

Tidur tanpa bantal juga dapat membantu mengurangi beberapa masalah tidur, seperti sleep apnea atau mendengkur.

Tidur tanpa bantal mungkin tidak cocok untuk semua orang, tetapi mempertimbangkan manfaat kesehatan yang mungkin dapat Anda peroleh adalah ide yang baik. Selalu penting untuk memilih apa yang paling nyaman bagi Anda saat tidur untuk memastikan tidur yang berkualitas.(*)

sumber: alodokter.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *