Kapuas  

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Lepas Arak-arakan Ogoh-ogoh di Desa Sidorejo Kecamatan Tamban Catur

Kuala Kapuas, fajarharapan.id – Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi lakukan pelepasan arak – arakan Ogoh – Ogoh menyambut tahun baru saka 1946 dengan tema “Belajar bersama menguatkan srada nyepi tahun saka 1946”, bertempat di Desa Sidorejo Kecamatan Tamban Catur Kabupaten Kapuas, Minggu (10/03/2024).

Turut hadir mendampingi pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Agustina Erlin Hardi, Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas Luthcas Rohman, Camat Tamban Catur Rustamaji, serta beberapa Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas.

Dalam sambutannya Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi mengatakan hari Raya Nyepi pada tahun ini merupakan salah satu acara untuk mengajak seluruh umat hindu saling menghormati dan saling menghargai sesama baik antara agama, suku maupun pemerintah.

Baca Juga  Masa Tanggap Darurat Dicabut, FGD Akan Mengkaji Penyebab Banjir dan Tanah Longsor di Kerinci

“Hari Raya Nyepi ini juga menjadi sarana untuk memaknai kehidupan yang lebih berarti, serta menjaga kesucian rohani menuju jaan yang benar, berdasarkan dharma dan falsafah tri hita karana,” kata Erlin.

Lebih lanjut dirinya mengatakan penyegaran dan pencerahan begini amat penting bagi umat hindu dalam upaya untuk terus menjunjung tinggi kedamaian, ketentraman, toleransi dan harmoni dalam kehidupan.

“Kedamaian, toleransi dan harmoni juga perlu terus kita pelihara, kita hidupkan dan kita segarkan di tengah kehidupan masyarakat yang sangat majemuk,” terang Erlin.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada warga Hindu yang sudah ikut berperan memelihara ketertiban dan kedamaian di Kabupaten Kapuas, sehingga dapat dirasakan Kabupaten Kapuas yang begitu rukun, damai satu sama lain.

Baca Juga  Buka Lawnas 2023, Bupati Sabar AS, Pasaman Ingin Mengembangkan Pariwisata Berbasis Masyarakat

“Mari kita pelihara ini selamanya, dengan kebersamaan kita melangkah bersama agar bagaimana masyarakat menjadi maju, sejahtera, rukun dan damai,” pungkas Erlin.(FJR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *