Buka Seminar SCEF 2024 AMS se-Indonesia, Gubernur Mahyeldi Apresiasi Semangat Kolaborasi Pemuda Solok Raya

Solok – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi gelaran seminar Solok Campus Education Festival (SCEF) 2024 yang digelar oleh Aliansi Mahasiswa Solok (AMS) se-Indonesia di Gedung Kubung 13 Kota Solok, Minggu (11/2/2024). Iven itu dinilai sebagai wujud nyata semangat kolaborasi dan dedikasi pemuda dalam memajukan pendidikan dan menyongsong masa depan.

“Iven ini merupakan inisiatif luar biasa yang dilakukan AMS, sebagai bentuk dedikasi kepada siswa-siswi SMA kelas XII se-Solok Raya, yang menjadi landasan yang kuat bagi kami untuk merangkul peran penting pemuda,” ucap Gubernur Mahyeldi saat buka secara resmi SCEF 2024.

Dalam kegiatan yang mengusung tema ‘Optimalisasi Peran Pemuda Demi Menyongsong Masa Depan: Menggapai Pendidikan Berkualitas Menuju Indonesia Emas 2045’ tersebut, Gubernur Mahyeldi menekankan agara tema itu tidak hanya menjadi semboyan, tetapi juga panggilan bagi semua pihak untuk bergerak maju bersama dalam membangun bangsa. Sebab, pendidikan berkualitas adalah kunci utama dalam menghadapi tantangan masa depan.

Baca Juga  Solok, Sumatera Barat, Siapkan Strategi Antisipasi El Nino dengan Pompanisasi Padi

“Kami berharap adanya semangat juang pemuda oleh program SCEF 2024, dalam menginspirasi, mengedukasi, dan memberdayakan masyarakat melalui pendidikan. Semoga dapat memberikan harapan baru bagi kita semua menuju Generasi Emas 2045 nanti,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra turut mengucapkan terima kasih kepada AMS se-Indonesia atas terselenggaranya SCEF 2024 yang telah memberikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat khususnya kepada siswa-siswi SMA sederajat di Solok Raya. “Kita berharap kegitan ini betul-betul memberikan manfaat untuk generasi muda kita dalam meniti masa depan,” ucap Ramadhani.

Baca Juga  Gubernur Mahyeldi Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Jembatan di Koto Baru Aie Dingin

Ada pun Ketua Umum AMS, Anggra Islami Dasya, dalam kesempatan yang sama mengatakan, Aliansi Mahasiswa Solok adalah salah satu organisasi sosial pengabdan kepada masyarakat serta merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap pendidikan baik yang berada di Kota/Kabupaten Solok.

Di akhir kegiatan itu, Gubernur turut menyerahkan hadiah bagi Juara 1 pemenang To Solok Campus Edication Festival 2024, kepada Muhammad Fadhil Alyafie asal SMAN 1 Solok, berupa Tiket Pesawat Pulanh Pergi Padang- Kampus Impian, serta dan Akomodasi Penginapan dari Pemprov Sumbar. (Adpsb/Cen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *