Kaskoarmada II Hadiri Upacara Pelantikan dan Penyumpahan Siswa Dikmata Angkatan XLIII/1 TA 2023

Surabaya, fajarharapan.id – Kaskoarmada II Laksma TNI Isswarto, M.Tr.,Opsla., CHRMP., mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP.,M.Tr.Opsla., menghadiri upacara pelantikan dan penyumpahan siswa Pendidikan Pertama Tamtama TNI AL (Dikmata) angkatan XLIII/1 TA 2023, bertempat di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal, Surabaya. Jumat (13/10).

Adapun sebagai Irup pada upacara tersebut yaitu Komandan Kodiklatal Letjen TNI Mar Suhartono, M.Tr.(Han). Dengan jumlah siswa 753 orang yang terdiri dari 185 Siswa Kodikopsla, 223 Siswa Kodikdukum dan 345 Siswa Kodikmar. Sebagai Siswa terbaik yaitu Prada Mar Wahyu Abdul Khoiri.

Dalam amanatnya, Komandan Kodiklatal menyampaikan selamat dan sukses kepada 753 orang siswa Dikmata XLIII/1 TA 2023 atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan dasar prajuritan dan pendidikan dasar golongan yang dilaksanakan di Pusatlatdiksarmil dengan lancar tanpa hambatan yang berarti.

Baca Juga  English Course, Perwira Putra Yudha Perkuat Pengetahuan Bahasa Inggris

“Sebagai Tamtama TNI AL dengan pangkat Kelasi Dua melalui sumpah yang baru saja diucapkan saat ini para siswa secara resmi telah menjadi prajurit TNI AL, untuk itu saya tekankan dan selalu saya ingatkan agar pola pikir pola sikap dan pola tindak para siswa sekalian harus mencerminkan sebagai postur prajurit TNI Angkatan Laut dimana semua perbuatan dan tingkah lakunya harus selalu dilandasi oleh jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI AL,” ujarnya.

Baca Juga  Olahraga Bahagia Senam Poco-Poco Menarmed 2 Kostrad

Upacara ini juga dihadiri dan disaksikan oleh para Orang tua dan Keluarga Siswa Dikmata Angkatan XLIII/1, selesai upacara dilanjutkan dengan Demonstrasi yang ditampilkan oleh Siswa Dikmata angk XLIII/1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *