Jateng  

Rayakan Idul Adha, RS Mitra Bangsa Salurkan 1600 Daging Kurban

Pati, fajarharapan.id – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Adha, RS Mitra Bangsa ikut serta dalam ibadah kurban. Kurban selalu dilakukan secara rutin setiap tahun untuk dibagikan kepada warga sekitar. Berbeda dari tahun sebelumnya, di tahun ini hewan yang dikurbankan adalah 4 sapi, 1 kerbau dan 5 kambing.

Melalui ibadah kurban, Direktur RS Mitra Bangsa mengajak masyarakat untuk meneladani kisah Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS demi keikhlasan kepada Tuhan.

“Kita belajar keikhlasan dari Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang bagaimana secara ikhlas mereka menyerahkan diri kepada Allah SWT sehingga kita hendaknya meneladani demi keikhlasan dalam melaksanakan pelayanan di RS Mitra Bangsa” terang dr. Suworo Nurcahyono, M.Kes.

“Daging kurban yang akan dibagikan sebanyak 1600 bungkus dari 4 ekor sapi, 1 ekor kerbau dan 5 ekor kambing,” tambahnya.

Baca Juga  Kasus Pengeroyokan Pemilik Rental Mobil di Pati, Tiga Tersangka Ditetapkan

Ditemui secara terpisah, pemilik RS Mitra Bangsa, Dra.Hj. Suhartini juga menyampaikan harapannya agar kurban di tahun ini bermanfaat bagi masyarakat.

” Keluarga besar RS Mitra Bangsa turut memperingati Hari Raya Idul Adha, yang mana dalam memaknai Hari Raya Idul Adha ini dengan harapan dapat meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail AS dalam menjalankan perintah Allah, bahkan termasuk menyerahkan  anaknya sendiri. Semoga penyembelihan kurban dari keluarga besar RS Mitra Bangsa yang disalurkan kemasyarakat sekitar dapat bermanfaat dan berkah, Aamiin,” terangnya.

Meski cuaca terik, warga sangat antusias untuk menerima daging kurban dari RS Mitra Bangsa. Salah satu warga penerima mengucapkan rasa bahagianya dalam menerima daging kurban

Baca Juga  Wako Sungai Penuh Ahmadi & Wawako Antos  Sholat Idul Adha di Lapangan Merdeka

” Terimakasih atas pemberian daging  kurban kepada kami warga Desa Winong, semoga kedepannya RS Mitra Bangsa bisa lebih eksis dari sekarang”, ungkapnya.

Melalui kegiatan ini, RS Mitra Bangsa berharap dapat menjadi ibadah di Hari Raya Idul Adha, dan melalui pembagian daging kurban ini dapat memberi manfaat untuk masyarakat sebagai simbol berbagi kebahagiaan. (rsmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *