Jateng  

Jelang Penutupan, Anggota Satgas Rampungkan Cat Tugu Prasasti

Kabupaten Semarang, fajarharapan.id – Program TMMD Reguler ke-120 TA 2024 Kodim 0714/Salatiga yang diselenggarakan di Desa Bergas Kidul, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang akan segera berakhir. Kamis(06/06/2024).

Satu hari jelang berakhirnya program TMMD, seluruh anggota Satgas bersama masyarakat segera rampungkan dan finishing pekerjaan yang masih tersisa.

Proses pengecatan tugu prasasti di ujung jalan Londho yang merupakan titik akhir program pengcoran segera dikebut sebelum penutupan program TMMD yang akan dilaksanakan pada Jum’at,07 Juni 2024 di Stadion Gelora Bergas Kidul ( GBK ).

Loreng TNI adalah warna yang dipilih sebagai warna cat dalam pengecatan tugu prasasti sebagai lambang program TMMD yang diselenggarakan oleh TNI yakni Kodim 0714/Salatiga yang membatu program pemerintah dalam pembangunan daerah.

Baca Juga  Bertemu Ulama Pati, Wapres Ingatkan Jaga Persatuan Umat Hadapi Tantangan Pemilu

Diujung tugu berdiri kokoh sebuah patung yang melambangkan sosok Kepala Desa Bergas Kidul dan dibawah parung yakni tugu sebagai landasan dengan warna cat loreng TNI menggambarkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Diharapkan dengan berdirinya patung Kepala Desa dan warna loreng sebagai dasar cat tugu landasan akan terus menjadi kenangan warga Desa Bergas Kidul tentang adanya program TMMD dengan harapan akan bisa merawat dan menjaga seluruh hasil program TMMD yang telah dicapai agar bisa terus digunakan oleh warga salamanya.

Baca Juga  Uji Terampil Perorangan Sebagai Ajang Mengasah Keterampilan Prajurit

Seperti apa yang diungkapkan oleh Kepala Dusun Krajan Bapak Ganjar saat membantu proses pengecatan tugu prasasti.

” Dengan warna loreng sebagai cat tugu prasasti, semoga akan menjadi pengingat warga tentang adanya program TMMD di Desa Bergas Kidul. Dengan mengingat adanya program TMMD diharapkan warga akan bisa terus menjaga dan merawat semua hasil dari program TMMD.” Ungkap Pak Ganjar sembari mengecat tugu prasasti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *