Jateng  

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2024 M di Batalyon Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad

Magelang, fajarharapan.id – Peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam semalam yang disebut Isra Mi’raj menjadi peristiwa penting bagi umat Islam, dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad menggelar acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang bertempat di Masjid At-Taqwa Kes 2 Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad, kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jum’at (09/02/2024).

Hadir dalam peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad Perwira, Bintara dan Tamtama serta Persit istri Prajurit yang beragama Islam.

Pasi Pers Kapten Armed Eduward Siregar yang memimpin acara tersebut menyampaikan pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H bertujuan agar setiap prajurit dapat meneladani sifat Nabi Muhammad SAW, kegiatan ini dimaksud untuk meningkatan keimanan dan ketaqwaan bagi seluruh prajurit, ibu persit dan keluarganya.

Baca Juga  Daftar Pembagian Dapil DPRD Jateng dan Alokasi Kursinya

Acara yang menghadirkan pembicara Ustad Mahdi ini bertujuan meningkatkan iman dan takwa serta menambah ilmu dan pengetahuan prajurit, Semoga dengan terselenggaranya Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini prajurit dapat meneladani sifat-sifat Nabi dalam perjuangannya menyebarkan agama Islam, Sesuai dengan tema acara tersebut “Shalat Membentuk Karakter Patriot NKRI Yang Tangguh”.

Baca Juga  Cegah Banjir dan Penyakit, Alur Sungai Simo Pantura Dibersihkan 

Di lain tempat Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra S.I.Pem menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan peringatan agar kita selalu mempelajari makna dan hikmah yang terkandung di dalam peristiwa tersebut, salah satunya kewajiban shalat lima waktu.

” Dengan ini diharapkan menghasilkan Prajurit dengan karakter bangsa yang memiliki potensi, talenta individual yang kuat daya intelektual dan pikirannya, serta memiliki jiwa mandiri dan spirit untuk berdikari dan mandiri. ” Pungkas Danyon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *