Jateng  

Sambut Tahun Baru Imlek 2575 Klenteng Hok Tik Bio Gelar Pengobatan Gratis dan Donor Darah

Pati, fajarharapan.id  – Kegiatan donor darah dan pengobatan gratis dalam rangka menyambut Tahun Baru Implek 2575 Tahun 2024 di Kabupaten Pati berlangsung di  di Klenteng Hok Tik Bio Pati. Rabu (07/2/2024)

Kegiatan yang berlangsung  di Halaman Klenteng Hok Tik Bio Pati Jl. Setia Budi No. 39-41 Pati  Kelurahan Pati Wetan Kec.Pati, Kab. Pati  yang diikuti lebih kurang 200 orang berlangsung dengan tertib. 

Sebagai penanggung jawab kegiatan Ketua Klenteng Hok Tik Bio Pati  Eddy Siswanto mengatakan bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan bakti sosial di Klenteng Hok Tik Bio Pati ini diadakan adalah untuk Menyambut Tahun Baru Implek 2575 Tahun 2024 , serta kegiatan untuk merajut silaturahmi, merawat keberagaman dan menyembuhkan masyarakat yang sakit/ perawatan medis.

Baca Juga  Tradisi Sedekah Laut Juwana Berlangsung Meriah

” Selain itu juga diadakan  kegiatan  makan gratis di Klenteng Hok Tik Bio Pati  mulai tanggal 6 s/d 10 Februari 2024 dengan menyiapkan 200 porsi tiap harinya,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut Danramil 0718-01/Pati Kapten Cba M. Zuhri Antoro yang ikut hadir juga melaksanakan cek kesehatan dan donor darah.

” Kami juga mengerahkan anggota Koramil untuk mengikuti kegiatan ini, selain menjaga keamanan dan ketertiban kita juga ikut serta dalam donor darah,” ungkap Danramil.

Sedangkan Babinsa Kelurahan Pati Wetan Serda Suleksono yang terus memonitor kegiatan ini mengatakan selain dari anggota TNI POLRI banyak masyarakat yang ikut serta dalam donor darah ini.

Baca Juga  Sambut Imlek, Klenteng Hok Tik Bio Gelar Berbagai Kegiatan

” Sampai saat ini terkumpul 55 kantong  darah yang siap didistribusikan, bagi masyarakat yang membutuhkan  dapat menghubungi PMI Pati,” ungkapnya.

Kegiatan yang dihadiri Ketua Klenteng Hok Tik Bio Pati  Eddy Siswanto, Danramil 0718-01/Pati Kapten  Cba M. Zuhriantoro, Danki Brimob AKP wiwit Ariyanto, S.H, anggota Kompi Senapan C 410/Alugoro Serda Giffari Alfathadin Muhsyahid dan tim kesehatan dari RS. KSH Pati dr. Chandra Maulana Marka dan dr.  Putri Vinorica, PMI Pati serta masyarakat berlangsung  dengan tertib dan lancar.  (Jas/m@s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *