Dengan Komsos Danramil 0718-01/Pati Jalin Silaturahmi Dengan Kades

Pati, fajarharapan.id – Komunikasi Sosial (Komsos) TNI merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial yang memiliki tujuan memelihara komunikasi dan silahturahmi TNI dengan Aparat Pemerintah serta masyarakat. Demikian pula yang dilakukan Komandan Koramil 0718-01/Pati Kapten Cba M. Zuhri Antoro. Rabu (10/1/2024)

Dengan didampingi Batuud Peltu Dwi. S dan Babinsa Koramil 0718-01/Pati Pelda Suwono serta Bhabinkamtibmas Aipda Kartono yang juga anggota Polsek Pati, Danramil melaksanakan Komsos dengan Kades Geritan Agus Suntoro. Komsos yang dilaksanakan di warung kopi sebelah balai desa Geritan ini berlangsung dengan akrab. Nampak Danramil dan Kades serta beberapa perangkat desa saling berkomunikasi dengan santai sambil menikmati kopi yang disediakan.

Dalam komsos ini Danramil menyampaikan kepada Kades agar setiap kegiatan maupun kejadian diwilayah selalu berkomunikasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.
” Terutama tentang kondisi keamanan, maupun kegiatan lain di desa sehingga Babinsa dan Bhabinkamtibmas dapat selalu memonitor setiap kejadian di desa,” ungkap Danramil.

Baca Juga  Pengobatan Gratis Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 509/Balawara Yudha

Danramil menambahkan selain itu agar Babinsa juga selalu aktif di desa binaannya, tidak hanya menunggu pemberitahuan baik dari perangkat desa maupun masyarakat.
” Saya berharap agar Kades dan masyarakat Desa Geritan tidak segan memberikan informasi kepada Babinsa maupun Bhabinkamtibmas karena setiap kejadian mereka juga harus memberikan laporan ke atas,” tambah Danramil.

Baca Juga  Komandan Lantamal IX Pimpin Upacara Penyambutan Satgas Pengamanan Pulau Terluar

Ditempat yang sama Kades Geritan Agus Suntoro menyampaikan selama ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu pro aktif dalam monitoring Desa Geritan.
” Apalagi domisili Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Geritan tidak terlalu jauh, jadi setiap ada perkembangan situasi kapanpun akan cepat hadir ditengah masyarakat,” ungkap Agus. (m@s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *