Jateng  

Dua Tanggul Jebol, Rumah Warga Terdampak Banjir

Pati, fajarharapan.id – PJ Bupati Pati meninjau lokasi tanggul jebol di desa Angkatan Kidul dan Angkatan Lor, Kecamatan Tambakromo pada Selasa (28/11).

PJ Bupati Pati Henggar Budi Anggoro terjun ke lokasi dengan didampingi Baznas Kabupaten Pati, Camat Tambakromo, dan Kepala Desa Angkatan Kidul dan Angkatan Lor.

Dua tanggul jebol pada Senin malam (27/11) mengakibatkan air meluber dan endapan lumpur mulai memasuki rumah-rumah warga di Desa Angkatan Kidul dan Angkatan Lor.

“Untuk tanggul-tanggul yang saat ini memang kondisinya kritis. Ke depan perlu penanganan secara komprehensif serta bagaimana kita sama-sama menginspeksi bilamana ada tanggul-tanggul yang perlu penanganan. Inilah yang harus segera kita perkuat agar tidak terjadi lagi tanggul jebol ketika curah hujan tinggi,” tutur Henggar saat melakukan peninjauan.

Baca Juga  Tentara Sahabat Anak, Ratusan Anak TK Serbu Korem Korem 073/Makutarama

Tercatat ada di dua desa yang terdampak banjir, dengan rumah-rumah warga yang ada di Desa Angkatan Kidul 9 rumah dan Desa Angkatan Lor 24 rumah yang terendam banjir.

Diduga penyebab jebolnya tanggul adalah curah hujan yang tinggi, sehingga membuat dua tanggul yang ada di dua desa mengalami kerusakan parah.

Baca Juga  Empat Kecamatan di Demak Terkepung Banjir

Sementara itu, Wakil II Baznas M. Amari menyampaikan bahwa terkait bantuan yang akan diberikan dari Baznas akan dikoordinasikan dengan Pimpinan Baznas.

“Setelah peninjauan ini, kita akan langsung rapat dengan pimpinan Baznas, dan kita musyawarahkan. Bahwa kita dari Baznas akan menganggarkan untuk membantu bencana yang ada di dua desa di Kecamatan Tambakromo,”ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa akan segera merealisasikan segera karena ini terkait dengan bencana.

Kesempatan ini, Pj Bupati sekaligus juga meninjau jembatan di Desa Angkatan Lor yang tersumbat sampah-sampah. (po/PO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *