Jateng  

Pelatihan Perkumpulan Petani Pemakai Air

Pati, fajarharapan.id – Bertempat di Ruang Penjawi, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Selasa (31/10), menghadiri pelatihan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Plt Kepala DPUTR Kabupaten Pati, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pati, serta para narasumber.

Pj Bupati Pati dalam sambutannya menjelaskan bahwa ada 144 perkumpulan petani yang berada di wilayah Gembong.

Saat ini, lanjutnya, beberapa wilayah di Kabupaten Pati dengan lahan pertanian irigasi cukup terdampak dengan kondisi Waduk Gembong yang sekarang sedang surut.

Baca Juga  Eco Enzyme Nusantara Pati Serahkan Bantuan Sosial Terdampak Banjir

Meski demikian, menurut Henggar, beberapa tempat di Kabupaten Pati masih bisa untuk bercocok tanam seperti di daerah sekitar Wedarijaksa.

“Dengan kondisi Waduk Gembong yang demikian, tentunya kita harus berpikir untuk mencari sumber air lain”, tuturnya.

Ia pun berharap di bulan November-Desember nantinya hujan segera turun sehingga Waduk Gembong dapat terisi kembali airnya, serta dapat membantu kebutuhan air masyarakat di Kabupaten Pati.

Pj Bupati juga menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Pati mendapatkan alokasi anggaran, melalui Inpres Bantuan Keuangan Provinsi, serta APBD Kabupaten Pati. “Mudah-mudahan dapat membantu memperbaiki ruas jalan di Kabupaten Pati”, ujarnya.

Baca Juga  Dua Tanggul Jebol, Rumah Warga Terdampak Banjir

Tak lupa ia juga menyampaikan apresiasi, dan ucapan terima kasih kepada DPUTR atas kinerjanya yang sudah menangani perbaikan ruas jalan Kabupaten, sesuai dengan alokasi dari Inpres. Kendati diakui Henggar, alokasi penganggaran untuk infrastruktur jalan di Kabupaten Pati relatif sedikit.  (fn/AP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *