Jateng  

Banjir Wilayah Pati Makin Meluas, Margoyoso Tak Luput dari Banjir

.

Pati, fajarharapan.id – Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dalam beberapa hari di wilayah Kabupaten Pati dari hari Selasa hingga saat ini  mengakibatkan luapan dan genangan air di beberapa wilayah hingga memasuki rumah warga dan jalan desa tak luput dari luapan sungai Pasokan Desa Langgenharjo, Kecamatan Margoyoso, Kab. Pati. Meluapnya sungai ini hingga  mengakibatkan 3 RT  di Desa Langgenharjo terdampak banjir. Jumat (03-3-2023).

Menurut pantauan Serda Hasan Babinsa Koramil 0718-06/Margoyoso sejumlah 30 unit rumah terdampak banjir terdiri dari 42 KK dengan 126 jiwa terendam dengan ketinggian bervariasi di dalam rumah 2 – 20 cm.

Baca Juga  Kesiapan Prajurit Penugasan, Yonarmed 11 Kostrad Latihan Long Malap

Babinsa bersama aparat desa setempat menghimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan tetap menjaga kesehatan dan meyampaikan kepada warga untuk mengamankan harta benda agar tidak terendam banjir.

“Alhamdulillah hari ini warga Desa Langgenharjo yang terdampak banjir mendapat bantuan dari saudara-saudara kita yang peduli  diantaranya dari Alumni SMP Islam Margoyoso 1993, Kesuma TV dan dari donatur lain memberikan bantuan berupa mie instan dan telor,” ungkapnya.

Baca Juga  Dua Tanggul Jebol, Rumah Warga Terdampak Banjir
.

Bantuan langsung tersebut distribusikan kepada warga Dukuh Pasokan Desa Langgenharjo Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati.

” Rencananya siang nanti juga dari ibu-ibu peduli dari Kecamatan Pati juga akan mengirimkan nasi bungkus buat warga. Saya selaku Babinsa mengucapkan terima kasih atas partisipasinya sehingga dapat meringankan beban dari masyarakat yang terdampak,” pungkas Serda Hasan. (ipl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *