Jateng  

Dibalik Layar Dapur Umum Dinas Sosial P3AKB Kabupaten Pati

.

Pati, fajarharapan.id  – Dalam rangka mencukupi dukungan logistik bagi warga yang terdampak banjir di Kabupaten Pati, Dinas Sosial P3AKB Kabupaten Pati membuka dapur umum di kantor Dinsos Pati. Adapun logistik yang disiapkan ini langsung didistribusikan ke berbagai kecamatan yang masih dilanda banjir. Jumat (10/3/2023)

Kesibukan di dapur umum ini dimulai dari pagi menyiapkan bahan yang akan diolah sampai dengan pendistribusiannya. Dengan dibantu dari berbagai pihak penyiapan logistik terus dikerjakan. Seperti hari ini dari relawan TAGANA, TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan), FKPPI dan anggota Koramil 0718-1/Pati membaur menyiapkan logistik. 

Menurut Serka Sumarmin anggota Koramil 0718-01/Pati sudah seminggu ini dapur umum beroperasi membantu dukungan logistik warga. Selama ini anggota Koramil terus membantu penyiapan bersama berbagai komunitas dan relawan.

Baca Juga  Kecamatan Kayen Kembali Dilanda Banjir 

” Seperti hari ini, ada perwakilan ibu-ibu dari FKPPI yang ikut membantu membungkus logistik,” ungkap Sumarmin.

Ditempat yang sama Kabid  Pemberdayaan, Perlindungan dan Jaminan Sosial  Dra.  Tri Hayumi, M.Si  mengatakan Dinas Sosial setiap hari  menyiapkan logistik antara 2000 sampai 2500 bungkus nasi tiap harinya. Adapun untuk penyalurannya ada yang mengambil sendiri di dapur umum dan ada yang diantar ke wilayah yang membutuhkan.

Baca Juga  Gerakan Sikat Wae, Bersama Koramil dan Puskesmas

” Kami sangat terbantu dengan adanya relawan-relawan, ada yang menyiapkan bahan, ada yang membungkus dan ada juga yang menyalurkan. Kami menyalurkan logistik ini ke berbagai wilayah di Kabupaten Pati seperti hari ini di Desa Gajahmati, Desa Ngastorejo dan Desa Tanjang,” ungkapnya.

”  Sedangkan siang ini masih dilanjutkan untuk pengiriman lagi sehingga yang kami jadwalkan 2000 sampai 2500 bungkus tiap harinya dapat terpenuhi,” tambahnya. (m@s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *